Ads

Menghitung Rata Rata Dengan Excel

Excel mengganti referensi rentang yang dipilih dalam fungsi rata rata dengan referensi sel untuk sel yang anda pilih. Sebagai contoh jika kamu ingin mencari rata rata dari 10 20 10 30 dan 20 kamu harus menjumlahkan angka angka tersebut yaitu 90.

Pin Di Panduan Ops Channel

Pada sel 17 dimasukkan rumus excel sum c6 c15 10 hasilnya adalah 65.

Menghitung rata rata dengan excel. Jika anda menghitung jumlah seperti yang disarankan di atas anda dapat melakukan verifikasi dengan memasukkan rumus a11 10 di dalam sel kosong mana pun. Rata rata adalah nilai yang muncul dari menjumlahkan sekelompok angka dalam data kemudian membaginya dengan banyaknya angka. Dalam contoh ini hasilnya adalah 8.

Nah hasil penjumlahan dibagi dengan banyaknya. Rumus menghitung rata rata di excel. Model cara menghitung rata rata excel dengan rumus average 2.

Rata rata atau mean aritmetika ditentukan dengan menghitung jumlah angka pada barisan sel 80 lalu membaginya dengan jumlah data di dalam barisan 10 atau 80 10 8. Baca juga pengertian dan cara menggunakan google hangout. Menghitung nilai rata rata dengan rumus averagea fungsi rumus excel averagea digunakan untuk menghitung nilai rata rata dari argumen yang telah.

Contohnya anda akan menghitung jumlah rata rata pada range a2 a6 dan b2 b6. Meski ada nilai yang bukan angka x tidak ikut dijumlahkan namun tetap dihitung sebagai data sehingga banyaknya data adalah 10 atau berarti rumusnya adalah 650 10 65. Contoh ini menghitung rata rata harga dibayar satuan seluruh semua perintah manakah setiap pesanan untuk angka berbeda unit di berbeda harga per unit.

Hasil angka 20 ini bisa diperoleh dari perhitungan rata rata ini yaitu 20 10 30 20 10 30 6 120 6 20.

Cara Menghitung Di Excel Dengan Mudah Belajar Aplikasi Pengetahuan

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Pin Di Tutorial Microsoft Excel

Rumus Excel Untuk Menghilangkan Data Yang Sama Dan Mengambil Data Unik Persamaan

Rumus Excel Sumifs Menghitung Total Uang Yang Digunakan Untuk Pengemban Uang Perpustakaan Microsoft Excel

Fungsi Average Excel Cara Menghitung Rumus Rata Rata Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Pengertian Ms Excel Dan Fungsinya Penulisan Angka Belajar Aplikasi

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Cara Membuat Formula Perkalian Dan Pembagian Di Excel Belajar Penulisan Angka Pengetahuan

Program Akuntansi Murah Mudah Dan Handal Contoh Buku Kas Umum Buku Keuangan Buku Akuntansi

Pin Di Artikel Terbaru

Http 2 Bp Blogspot Com Rzuy No02le Vo0z80 Hi7i Aaaaaaaaiew Gwghf 81que S1600 Aplikasi 2bsupervisi 2bdan 2bpenilaian 2bpembelaj Belajar Aplikasi Sekolah Lucu

Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Di Excel Microsoft Excel Nama Microsoft

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Cara Mudah Merubah Tanda Koma Menjadi Titik Di Ms Excel Microsoft Excel Tanda Microsoft

Cara Memakai Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Max Dan Min Di Excel Microsoft Excel Matematika Microsoft

Cara Menghitung Rata Rata Dengan Excel Media Design Excel Nilai


Belum ada Komentar untuk "Menghitung Rata Rata Dengan Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel