Ads

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Pada Excel

Sekarang kita akan belajar bagaimana cara menggunakan rumus tersebut dengan praktek secara langsung. Rata rata atau mean aritmetika ditentukan dengan menghitung jumlah angka pada barisan sel 80 lalu membaginya dengan jumlah data di dalam barisan 10 atau 80 10 8.

Pin Di Panduan Ops Channel

Jika sobat seorang guru maka membuat dan menghitung nilai rata rata maximal dan minimal wajib dikuasai supaya bisa melihat nilai rata rata muridnya.

Cara menghitung nilai rata rata pada excel. Masukkan data yang akan kamu hitung rata ratanya. Average cell angka pertama cell angka terakhir pastikan kamu memasukkan cell yang benar agar angka nya tidak ada yang tertinggal untuk dihitung. Fungsi tersebut dinamakan average dan umum digunakan untuk menghitung nilai rata rata pendapatan rata rata dan lainnya.

Maka anda bisa menghitung rata rata nilai dari cell b1 sampai b20 dengan cara menginputkan rumus. Letakkan kursor di cell yang kamu inginkan. Menghitung rata rata maximal dan minimal sebuah angka sebenarnya sangat gampang sekali.

Hasil dari penghitungan atau pengelolaan data pada excel akan ditampilkan berupa grafik atau tabel dan angka. Klik menu bar formula kemudian klik auto sum selanjutnya pilih menu average di dalamnya. Cara menghitung rata rata di microsoft excel menggunakan fungsi average yaitu dengan mengetikkan rumus berikut.

Fungsi rumus excel averagea digunakan untuk menghitung nilai rata rata dari argumen yang telah ditetapkan termasuk angka teks dan bahkan nilai logika. Cara 2 mencari nilai rata rata excel data dari tabel. Jika anda menghitung jumlah seperti yang disarankan di atas anda dapat melakukan verifikasi dengan memasukkan rumus a11 10 di dalam sel kosong mana pun.

Cara menghitung rata rata excel baris. Menghitung rata rata sebuah range data. Number1 adalah angka pertama referensi sel atau range yang ingin di cari rata ratanya.

Ketikan pada cell b9. Cara kedua untuk mencari atau menghitung nilai rata rata pada excel selanjutnya yaitu data dari tabel seperti pada table dibawah caranya yaitu kita jumlahkan data datanya kemudian kita bagi dengan banyaknya data rumusnya yaitu. Sobat hanya perlu sedikit mengetahui rumusan pada microsoft excel.

Averagea number1 number2 penjelasan. Sum b1 b10 10 perintah sum b1 b10 akan menghitung total data yang tersebar dari mulai cell b1 sampai b10. Silahkan perhatikan tutorial berikut ini dan pelajari dengan cermat.

Cara menghitung rata rata di excel microsoft excel merupakan sebuah aplikasi pengolah angka dimana aplikasi tersebut memiliki fungsi pengelolaan data secara otomatis yang menjadikan operasi penghitungan dasar sebagai rumus utama yang digunakannya. Nah kalian sudah tahu rumus untuk mencari rata rata dari suatu data di ms excel. Saya akan membantu sobat untuk bisa menghitung nilai rata rata di excel berikut caranya.

Cara menghitung rata rata di microsoft excel.

Cara Memisahkan Teks Angka Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Max Dan Min Di Excel Microsoft Excel Matematika Microsoft

Panduan Vba Excel Pengenalan Macro Vba Excel Dasar Untuk Pemula 01 Panduan Belajar Microsoft Excel Belajar

Pin Di Web Pixer

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Pin Di Microsoft Excel

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Excel Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir Panduan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa Indonesia

Http 2 Bp Blogspot Com Rzuy No02le Vo0z80 Hi7i Aaaaaaaaiew Gwghf 81que S1600 Aplikasi 2bsupervisi 2bdan 2bpenilaian 2bpembelaj Belajar Aplikasi Sekolah Lucu

Cara Cepat Mengurutkan Nama Sesuai Abjad Di Excel Microsoft Excel Nama Microsoft

Pengertian Ms Excel Dan Fungsinya Belajar Aplikasi Pengetahuan

Menyiapkan Laporan Neraca Dengan Excel Di 2020 Neraca Microsoft Excel Microsoft

Cara Membuat Ranking Ganda Tanpa Loncat Di Excel Tanda

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

File Pendidikan Download Gratis Aplikasi Rekap Nilai Ujian Dan Nilai Raport Versi Excel Pendidikan Microsoft Excel Aplikasi

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

Fungsi Average Excel Cara Menghitung Rumus Rata Rata Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Menggunakan Rumus Average Pada Excel Easy Soup Recipes Breakfast Recipes Chicken Recipes


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Nilai Rata Rata Pada Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel