Ads

Cara Menghitung Saldo Di Excel

Contoh yang sudah kubuat bisa dilihat di bawah ini. Langkah pertama anda membuat microsoft excel kemudian pilih worksheet yang tersedia atau anda dapat mengisikan data di workbook.

Cara Menghitung Pph 21 Dengan Rumus Excel 2016 Penganggaran Keuangan Perencanaan

Sel f3 diberi tanda minus karena kolom f adalah kolom pengurangan saldo kredit.

Cara menghitung saldo di excel. Buka excel dan buatlah bentuk tabel seperti yang terlihat pada gambar format gif diatas. Pada gambar di atas saya sengaja meletakkan hasil pemeriksaan itu di pojok kanan atas dan saya beri warna merah. Penasaran sekali dengan bentuk laporan yang dia maksud maka saya meminta.

Sebagaimana kita ketahui ms excel bisa diandalkan untuk urusan yang bersifat numerik. Saya jawab bagaimana dengan fungsi sum teman saya bilang itu bukan otomatis. Meskipun tidak ada fungsi khusus untuk menangani pengurangan namun fungsi sum dalam rumus excel dapat juga digunakan sebagai pengurangan otomatis.

Letakkan rumus atau formula berikut ini pada kolom saldo di cell g6. Untuk itu kita akan menggunakan kombinasi rumus if or dan rumus sum. Karena tidak mau rempong saya mencoba mengutak atik rumus di dalam ms excel.

Seorang teman bertanya melalui whatsapp menanyakan rumus agar saldo bisa otomatis di excel. Katanya laporan keuangan biasa. Berikut adalah cara menghitung saldo berjalan di microsoft excel.

Cara menghitung saldo berjalan di microsoft excel loading. 2 selanjutnya tinggal memasukkan rumus pada kolom saldo f4 s d f13 agar nantinya bisa bertambah dan berkurang secara otomatis. Masukkan atau ketik rumus pengurangan saldo di excel sum e3 f3 pada sel g3.

Jika tertarik ikuti prosedur berikut. Jujur saja belum terbayang laporan keuangan yang di maksud apakah berbentuk neraca atau seperti worksheet. Cara menghitung saldo berjalan di excel secara otomatis.

Total saldo di sisi debit harus sama dengan total saldo di sisi kredit. 3 pada kolom f4 masukkan rumus. Silahkan diisi pada kolom debit dan kredit saja maka saldonya akan dihitung secara otomatis oleh sistem.

Dan untuk memeriksan dan meyakinkan bahwa saldo tersebut sudah benar benar sama maka cara sederhana dan mudahnya adalah menggunakan rumus excel if tunggal. Salah satunya adalah menghitung saldo berjalan atau dikenal dengan saldo dinamis yang disesuaikan dengan tanggal transaksi. Saya berhasil menemukan pemecahan masalah untuk menghitung saldo dengan rumus excel.

Langkah langkah cara membuat buku kas umum saldo berjalan kebawah dengan excel. Microsoft excel 2013 microsoft excel 2007 microsoft excel 2010 microsoft excel worksheet microsof data komputer loading. Kali ini aku akan berbagi cara untuk menghitung saldo berjalan di excel secara otomatis.

Perjuangan nenek 97 tahun untuk mendapatkan pendidikan hingga akhirnya ia berhasil dapatkan gelar diploma. If or d4 0 e4 0 sum d 4 d4 sum e 4 e4 0 penulisan rumusnya ada yang menggunakan rumus semi ablosut d 4 dan e 4 jadi perlu diperhatikan agar tidak terjadi.

Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Pada Excel Laporan Keuangan Keuangan Tanggal

Cara Mudah Menghitung Nilai Waktu Dari Uang Dengan Excel Di 2020 Uang Keuangan Hubungan

Cara Asik Buat Laporan Keuangan Sekolah Swasta Excel Sekolah Keuangan Laporan Keuangan

10 Rumus Untuk Membuat Laporan Keuangan Excel Di 2020 Keuangan Laporan Keuangan Laporan Arus Kas

Laporan Keuangan Rental Mobil Excel Dan Cara Membuatnya Keuangan Laporan Keuangan Laporan Arus Kas

Laporan Keuangan Perusahaan Konstruksi Dan Kontraktor Excel Di 2020 Keuangan Laporan Keuangan Neraca

Cara Mudah Perhitungan Bunga Kredit Bank Dengan Excel Keuangan Bunga Pinjaman

Laporan Keuangan Perusahaan Konstruksi Dan Kontraktor Excel Keuangan Laporan Keuangan Laporan Arus Kas

Cara Mudah Menghitung Nilai Waktu Dari Uang Dengan Excel Uang Keuangan

7 Langkah Mudah Membuat Laporan Keuangan Usaha Laundry Di 2020 Keuangan Buku Laporan Keuangan

Cara Mudah Menghitung Nilai Waktu Dari Uang Dengan Excel Keuangan Uang

7 Langkah Menyenangkan Mudah Membuat Laporan Keuangan Laporan Keuangan Keuangan Akuntansi Keuangan

Rumus Dasar Microsoft Excel Dan Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft Buku

Laporan Keuangan Rental Mobil Excel Dan Cara Membuatnya Keuangan Laporan Keuangan Laporan Arus Kas

Cara Asik Buat Laporan Keuangan Sekolah Swasta Excel Sekolah Sekolah Swasta Keuangan

Cara Menghitung Penyusutan Dengan 2 Rumus Excel Sederhana Di 2020 Akuntansi Keuangan Laporan Keuangan Tanggal

Cara Asik Buat Laporan Keuangan Sekolah Swasta Excel Di 2020 Sekolah Sekolah Swasta Laporan Keuangan

Rumus Microsoft Excelmicrosoft Excel Biasanya Digunakan Untuk Mengolah Data Data Perhitungan Dasar Seperti Mengelola Buku Tabun Microsoft Excel Microsoft Buku

Pin Di Financial Management


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Saldo Di Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel