Ads

Cara Mencari Rata Rata Pada Microsoft Excel

Setelah mengetahui cara menghitung jumlah rata rata di excel untuk data berbentuk baris yuk hitung rata rata untuk data yang arahnya ke samping atau berada di kolom. Sekarang kita akan belajar bagaimana cara menggunakan rumus tersebut dengan praktek secara langsung.

Rumus Excel Untuk Menghilangkan Angka Di Belakang Koma Microsoft Excel Microsoft

Pada dasarnya caranya tidak jauh beda dengan langkah langkah sebelumnya hanya saja rumus menghitung rata rata di microsoft excel harus berada di kolom baru.

Cara mencari rata rata pada microsoft excel. Nah kalian sudah tahu rumus untuk mencari rata rata dari suatu data di ms excel. Pada tutorial excel kali ini kita akan belajar cara menghitung nilai rata rata pada microsoft excel. Dan fungsi yang akan kita pakai adalah fungsi average.

Setelah belajar membuat tabel dan grafik di microsoft excel sekarang saatnya kita belajar materi yang agak berat yaitu cara menghitung nilai rata rata atau disebut fungsi average. Rumus rata rata excel bagi anda yang mungkin kesulitan dalam menghitung nilai rata rata dari banyak data sebaiknya menggunakan microsoft excel. Microsoft excel akan mengabaikan data berupa teks sehingga yang dihitung hanyalah data angka saja.

Fungsi average sering sekali dipergunakan untuk mencari besaran nilai rata rata dari kumpulan data dalam periode tertentu atau sekelompok data. Saya sudah buatkan data seperti di gambar ini nah tugas kita adalah. Dengan menggunakan office excel anda tidak akan kesulitan untuk mencari rata rata nilai sebab microsoft excel sudah menyediakan fungsi khusus untuk menghitung nilai rata rata sekelompok data yakni dengan menggunakan fungsi average excel.

Untuk contoh pada kasus ini kita akan membuat asumsi bahwa data yang digunakan adalah data pengiriman tonik dengan jumlah kotak tonik dan harga per kotak. Menghitung nilai rata rata dengan rumus averagea fungsi rumus excel averagea digunakan untuk menghitung nilai rata rata dari argumen yang telah. Menghitung rata rata sebuah range data.

Dengan mengaplikasikan rumus rata rata excel pada lembar kerja excel maka proses pengolahan data anda akan lebih mudah diselesaikan daripada dikerjakan secara manual. Meski ada nilai yang bukan angka x tidak ikut dijumlahkan namun tetap dihitung sebagai data sehingga banyaknya data adalah 10 atau berarti rumusnya adalah 650 10 65. Silahkan perhatikan tutorial berikut ini dan pelajari dengan cermat.

Nah di kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara untuk menghitung nilai rata rata dengan microsoft excel. Tidak seperti mencari rata rata tunggal yang menggunakan daftar data berkolom tunggal untuk menemukan rata rata terbobot anda memerlukan dua set data. Setelah belajar membuat tabel dan grafik di microsoft excel sekarang saatnya kita belajar materi yang agak berat yaitu cara menghitung nilai rata rata atau disebut fungsi average.

Cara menghitung nilai rata rata di microsoft excel. Pada sel 17 dimasukkan rumus excel sum c6 c15 10 hasilnya adalah 65. Cara menghitung rata rata di microsoft excel.

Average dipakai untuk mencari besaran nilai rata rata dari kumpulan data pada waktu atau periode tertentu atau sekelompok data.

12 Fungsi Is Isna Isblank Iserror Istext Dll Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft

Cara Mencari Rata Rata Tanpa Mengikutkan Angka 0 Dan Sel Kosong Microsoft Excel Pengikut Microsoft

9 Cara Menjalankan Atau Memanggil Sub Procedure Vba Excel 07 Microsoft Excel Microsoft Bahasa

Tutorial Cara Menggunakan Microsoft Excel Dasar Fitur Fitur Excel Microsoft Excel Microsoft Panduan Belajar

Pin Di Aplikasin Jadwal

Rumus Dasar Excel Fungsi Microsoft Excel Lengkap Beserta Kegunaannya Microsoft Excel Microsoft Belajar

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Mencari Nilai Rata Rata Rumus Dan Excel Cari Matematika

Cara Membuat Formula Perkalian Dan Pembagian Di Excel Belajar Penulisan Angka Pengetahuan

Cara Memakai Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft

Cara Menghitung Nilai Rata Rata Max Dan Min Di Excel Microsoft Excel Matematika Microsoft

Tutorial Belajar Excel Rumus Excel Macro Vba Excel Kelas Excel Microsoft Excel Microsoft Tips Mengajar

Cara Mencari Rata Rata Tanpa Mengikutkan Angka 0 Dan Sel Kosong Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Microsoft Excel Versi Mac Os Untuk Pemula Youtube Microsoft Excel

Dapatkan Office 365 Education Gratis Dan Legal Dari Microsoft Pendidikan Microsoft Guru

Rumus Excel Sum Contoh Dan Cara Menjumlah Data Atau Menjumlahkan Angka Di Excel Menggunakan Fungsi Sum Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft

Fungsi Row Rows Column Columns Cara Mengetahui Posisi Jumlah Baris Kolom Data Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Pengetahuan

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari


Belum ada Komentar untuk "Cara Mencari Rata Rata Pada Microsoft Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel