Ads

Cara Menggunakan Fungsi Index Match Pada Excel

Gambaran umum rumus di excel. Kombinasi fungsi index dan match digunakan dua kali dalam tiap rumus pertama untuk mengembalikan nomor faktur lalu untuk mengembalikan tanggal.

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Pelajari 11 contoh cara menggunakan fungsi vlookup true false mengatasi n a kombinasi fungsi index dan match vlookup if xlookup dll.

Cara menggunakan fungsi index match pada excel. Untuk keperluan tersebut anda dapat melakukannya dengan mudah menggunakan dua fungsi excel yaitu index dan match. Fungsi rumus excel match adalah fungsi function yang digunakan mencari posisi data sel pada suatu range data yang dicari dapat berupa teks string dan angka numerik sama halnya dengan vlookup dan hlookup rumus match juga dapat melakukan aproksimasi nilai numerik data sel. Pada tutorial ini saya tidak akan membahas secara mendetail masing masing fungsi excel tersebut sebab sudah kami bahas pada halaman lain.

Cara menggunakan fungsi index dan match di excel rumus excel com pada kesempatan kali ini kita akan belajar menggunakan rumus excel atau fungsi index dan match di excel. Langsung saja pada artikel kali ini kita lanjutkan belajar excel level medium materi sebelumnya fungsi index kita berlanjut ke belajar menggunakan fungsi match. Fungsi index fungsi index adalah fungsi yang cukup sederhana digunakan untuk mendapatkan nilai dari suatu cell berdasarkan pencarian pada suatu definisi table data range worksheet kita.

Sebelum menggunakan fungsi gabungan rumus excel index dan match ini tentunya harus menguasai dulu cara menggunakan kedua fungsi ini. Cara menghindari rumus yang rusak. Hasil dari fungsi ini adalah bernilai nomor.

Selengkapnya di pusat panduan excel m jurnal. Fungsi ini bisa kita gunakan sebagai alternatif pengganti fungsi vlookup karena fungsi gabungan index dan match ini lebih banyak fungsinya daripada vlookup. Karena tanggal dikembalikan sebagai angka kita gunakan fungsi text untuk memformatnya sebagai tanggal.

Fungsi match digunakan untuk menampilkan suatu posisi cell pada rentang data yang telah ditetapkan sebelumnya. Fungsi index sebenarnya menggunakan hasil dari fungsi match sebagai argumennya. Pelajari aturan penulisan rumus vlookup excel.

Fungsi match adalah fungsi yang digunakan untuk mencari suatu nilai dari suatu range yang terdapat pada suatu kolom atau baris tapi tidak kedua duanya. Contoh dan cara menggunakan fungsi index pada microsoft excel untuk melakukan pencarian data pada suatu range data tabel atau area tertentu berdasarkan informasi nomor kolom dan baris yang kita tentukan. Pada fungsi index untuk mengisi argumen row number dan col number harus manual.

Cara menggunakan fungsi lembar kerja indeks dan kecocokan dengan beberapa kriteria di excel. Mendeteksi kesalahan dalam rumus. Hasil yang ditampilkan oleh formula ini adalah urutan posisi paling kecil pada range.

Semua fungsi excel menurut abjad semua fungsi excel menurut kategori.

Cara Menggunakan Fungsi Workday Excel Mudah Di 2020 Youtube Buku Pengetahuan

Rumus Index Match Excel Rumus Alternatif Pengganti Vlookup Microsoft Excel Microsoft Bahasa

Kombinasi Fungsi Index Match Sebagai Fungsi Lookup Excel Mudah Di 2020

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Cara Memisahkan Nama Depan Tengah Dan Belakang Di Excel Nama Microsoft Excel Microsoft

Cara Menggunakan Fungsi Code Excel Mudah Text 21 28 Di 2020 Youtube Trim

Perbedaan Fungsi If Ifs Switch Excel Mudah Di 2020 Petunjuk Tips Video

Mencetak Dengan Vba Excel Belajar Lembar Kerja

Rumus Index Match Excel Rumus Alternatif Pengganti Vlookup Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Lookup Banyak Kriteria Menggunakan Rumus Index Dan Match Excel Microsoft Excel Microsoft Teks


Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Fungsi Index Match Pada Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel