Ads

Cara Menghilangkan Formula Di Excel

Perhatikan jenis angka tersebut tergolong text atau number. Pilih bagian atau menu formula.

Pin Di Panduan Ops Channel

Ini artinya tidak ada formula yang disertakan di nilai tersebut.

Cara menghilangkan formula di excel. Sub remove formulas application screenupdating false application calculation xlcalculationmanual application enableevents false if selection address activesheet cells address then activesheet usedrange select selection formula selection value application enableevents true application calculation xlcalculationautomatic. Nah untuk menghilangkan automatic calculation ini. Poin pertama di atas.

Buka worksheet yang anda inginkan agar formulanya tidak terlihat seperti contoh berikut. Berikut tips dan triknya. Pada menu home number tombol format cells.

Adakalanya anda kemudian berubah pikiran dan ingin menghapus semua pemformatan yang telah dilakukan. Langkah pertama seleksi semua cell pada kolom excel yang terdapat rumus dan yang akan disembunyikan. Pada microsoft excel 2010 telah menyediakan fasilitas untuk menyembunyikan suatu formula atau rumus sehingga orang lain tidak akan tahu formula yang dituliskan.

Untuk menghapus format data di sel excel anda dapat membatalkan atau menghilangkan masing masing format pada data. Dengan rumus excel cara menghilangkan data yang sama untuk mendapatkan list unik dari sekumpulan data yang memiliki duplikat adalah sebagai berikut. Ikuti langkahnya berikut ini.

Untungnya microsoft excel memiliki fitur clear untuk menghilangkan beberapa format sekaligus dengan cepat. Adapun cara menyembunyikan formula pada excel 2010 tersebut adalah. Berikut ini adalah caranya.

Lihat workbook calculation secara default workbook calculation ini akan tercentang automatic. Bukalah ms ofice excel 2010 untuk ms office 2007 kurang lebih sama caranya buka menu file dan pilihlah option. Misal data yang akan kita ekstrak atau kita tampilkan list uniknya adalah data pada range a2 a11 seperti pada contoh berikut.

By caraguruh on 20 12 17 in excel microsoft office tutorial. Sekarang kolom c telah berisi nilai hasil dari formula. Klik di sel c2 masih di tab home klik tombol paste 1 dan kemudian tombol values 2 yang ada di kelompok paste values.

Biasanya error tersebut muncul ketika anda mentautkan rumus atau hasil perhitungan dari sheet sebelumnya ke sheet yang lainnya. Dan selamat pagi kepada teman teman yang masih meluangkan waktunya untuk mampir diblog sederhana saya ini. Atau anda bisa menekan tombol di keyboar.

Ketika pointer mouse berada di tombol values ini nilai nilai dari formula ditampilkan. Kasus yang sama perhatikan ulasan error value. Cara memunculkan dan menghilangkan formula bar di excel 2007 thursday february 09 2017 add comment office excel 2007 assalamualaikum wr.

Kali ini tutorial yang saya bahas cara menyembunyikan rumus excel tanpa mengunci rumusnya. Cara menghilangkan rumus formula di excel sangat mudah. Hal ini biasanya dilakukan saat kita sudah selesai mengolah data dan berniat akan mengirimkan report atau laporan ke departemen atau instansi terkait alih alih kita sudah.

Bagaimana cara menghilangkan rumus formula di excel. Ketika anda mengklik salah satu nilai di kolom c formula bar juga akan menampilkan nilai yang sama. Cara berikut ini dapat dilakukan untuk semua versi microsoft excel 2007 2010 2013 2016 dll.

Pin Di Microsoft Excel Basic Features

Tabel Average Min Max Median Microsoft Excel Science Microsoft

3 Cara Menghitung Umur Di Excel Menggunakan Rumus Rumus Excel Bahasa

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Cara Menghilangkan N A Pada Rumus Vlookup Youtube Video Belajar

Tutorial Cara Menciptakan Merge Cells Di Microsoft Excel

Tutorial Cara Print Di Excel Supaya Tidak Terpotong Rapi Microsoft Excel Microsoft

Tips Excel Cara Mengurutkan Angka Ganjil Genap

Rumus Excel Sumifs Menghitung Total Uang Yang Digunakan Untuk Pengemban Uang Perpustakaan Microsoft Excel

Cara Menghapus Kolom Dan Baris Kosong Di Excel Dengan Mudah Dan Cepat Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Menggunakan Fungsi Bahttext Excel Mudah Di 2020 Pengetahuan Youtube Video

Cara Mengcopy Sheet Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Lembar Kerja

Cara Membuat Aplikasi Tabungan Dengan Excel I Penggunaan Aplikasi Microsoft Excel Tabungan Aplikasi

Rumus Rumus Excel Yang Bisa Digunakan Untuk Melakukan Operasi Pembulatan Angka Di Excel Baik Pembulatan Angka Ke Atas Atau Ke Bawah Belajar Operasi Akuntansi

Kelas Excel Id Microsoft Excel Belajar Tips Mengajar

Aplikasi Vba Excel Input Plus Output Nilai Aplikasi Blog

Cara Menghilangkan Na Pada Vlookup Science

Cara Menghilangkan Rumus Di Excel Cara Menghilangkan Fungsi Rumus Di Excel Cara Menyembunyikan Rumus Vlookup Rumus Excel Rumus Di Open Office Value Pada Tanggal

Cara Mudah Belajar Microsoft Word Power Point Microsoft Excel Cara Memasukkan Gambar Di Ms Word Gambar Microsoft Belajar


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Formula Di Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel