Ads

Rumus If Diantara

Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if. Setelah kita mempelajari materi rumus excel if selanjutnya adalah bagaimana penerapan rumus tersebut dalam pengolahan data sehari hari selain menggunakan rumus excel if tunggal kita bisa menggunakan rumus if ganda multi yaitu if yang terdiri dari 2 syarat 3 pilihan atau lebih.

Rumus If Excel Untuk Uji Logika Jangan Salah Lagi Ya M Jurnal

Oleh sebab itu fungsi logika ini dapat dijadikan sebagai alternatif terbaik dalam pengambilan keputusan.

Rumus if diantara. Dasar rumus excel if. Fungsi if tersebut masuk dalam kategori logical function yang bertujuan untuk melakukan uji logika pada data data yang disajikan. Dengan rumus diatas pelamar yang diterima adalah nomor urut 2 3 dan 7.

Rumus excel if merupakan salah satu fungsi yang seringkali digunakan dalam pengolahan data. Rumus excel if adalah fungsi function yang digunakan untuk menampilkan suatu nilai output berupa true atau false dengan melakukan uji pemenuhan kondisi kondisi yang ada terhadap sel atau range tertentu. Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika.

Fungsi if pada excel digunakan jika ada pernyataan ekspresi logika yang mempunyai perintah diantara salah atau benar. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya. Jika c2 lebih dari 60 maka lakukan uji logika lanjutan dengan rumus if ke 2.

Apabila syaratnya seperti diatas maka rumus excel pada sel e2 adalah. Rumus if excel 5 kondisi atau lebih polanya akan sama dengan rumus rumus 3 kondisi atau 4 kondisi seperti yang diuraikan di atas. Jadi berapapun kondisinya anda cukup menganti jika kondisi salah dengan rumus if yang baru untuk kondisi kondisi yang belum diujikan.

Jika c2 tidak lebih dari 60 maka gagal pada rumus if ke 2 jika d2 lebih dari 60 maka lulus jika tidak maka gagal. Penggunaan fungsi if erat. Untuk 5 kondisi berarti akan ada 4 jumlah instruksi if.

Rumus if diatas melakukan uji logika ganda pada dua sel sekaligus secara bertahap. Output true apabila data memenuhi kondisi yang ada sedangkan output false apabila data tidak memenuhi kondisi yang ada rumus excel if merupakan salah satu. Contoh file materi ini bisa anda download pada link dibawah ini.

Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. If or and c2 sd d2 75 and c2 mi d2 80 and c2 smk d2 80 and c2 s1 d2 90 lulus tidak lulus untuk masing masing sel lainnya. Singkat kata rumus excel if ini merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering dibutuhkan untuk melakukan uji logika pada rumus microsoft excel.

Agecel Tips Agexcel Net Tips Huruf

2 Langkah Membuat Range Dinamis Di Excel Agexcel Net

Rumus Excel Hitung Dua Kriteria Diantara Dua Nilai Belajar Office

Completed Kamu Adalah Satu Diantara Kebahagiaanku 1 Gyurose Ceritapendek Cerita Pendek Amreading Books Di 2020 Orang Lucu Foto Teman Ilustrasi Lucu

Perbedaan Istilah Rumus Dan Fungsi Dalam Microsoft Excel Adhe Pradiptha

Hukum Faraday Pengertian Rumus Bunyi Dan Contoh Soal Hukum Fisika Tulisan

Rumus Excel If Cara Menggunakan Fungsi If Di Microsoft Excel Panduan Microsoft Office Word Power Point Excel

Rumus Excel If Bertingkat Dan Sederhana Lengkap Dengan Contohnya

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus If And Multiple Kriteria Dengan Rentang Nilai Youtube

Konsep Bunga Diagram Konsep Diagram Alir Diagram

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Pin Di File Terbaru

Cara Mudah Belajar Microsoft Word Power Point Microsoft Excel Cara Memasukkan Gambar Di Ms Word Gambar Microsoft Belajar

Rumus If Excel Ganda Tunggal Dan Contoh Cara Menggunakan If

Rumus Excel Nilai Antara Dua Bilangan Fungsi Excel


Belum ada Komentar untuk "Rumus If Diantara"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel