Ads

Cara Menghitung Nama Yang Sama Di Excel

Halo sobat semua pada kesempatan ini admin akan membahas rumus excel menghitung banyak data tidak sama atau unik. Perbedaanya terletak pada jumlah kriteria atau syarat cell yang akan dihitung atau dicacah.

Cara Mencari Dan Menghapus Data Ganda Di Excel Youtube

Hasil yang ditampilkan oleh formula ini adalah urutan posisi paling kecil pada range.

Cara menghitung nama yang sama di excel. Cara menghitung cell yang berisi teks di excel untuk menghitung jumlah sel yang tidak kosong kita bisa memanfaatkan fungsi counta. Menggunakan duplicate values excel. Misalnya kita memiliki daftar nama yang terdapat naa yang sama.

Fungsi rumus excel match adalah fungsi function yang digunakan mencari posisi data sel pada suatu range data yang dicari dapat berupa teks string dan angka numerik sama halnya dengan vlookup dan hlookup rumus match juga dapat melakukan aproksimasi nilai numerik data sel. Untuk mengeahui jumlah data ganda di excel kita dapat mempergunakan rumus excel countif. Ternyata pada kolom nilai 1 ada 3 cell yang memiliki nilai lebih dari 50 yaitu 76 100 dan 75.

Adapun cara menghitung jumlah sel yang memenuhi banyak syarat atau multi kriteria adalah dengan menggunakan fungsi countifs. Angka ekspresi referensi sel atau string teks yang menentukan sel yang akan dihitung. Caranya blok judul bulan nama jenis kelamin umur gaji lalu klik menu sort filter dan pilih filter.

Cara mengurutkan data yang sama di excel dengan sort filter untuk mengelompokkan data pada aplikasi excel selanjutnya bisa juga menggunakan menu filter sort. Rentang dapat berisi angka larik rentang bernama atau referensi yang berisi angka. Lalu tekan menu home.

Cara mencari data yang sama di excel pertama blok semua data yang akan kita cari nilai duplikat. Nilai kosong dan nilai teks diabaikan. Cara ini cukup mudah dan tidak menggunakan rumus excel untuk menentukan data yang sama pada kolom sehingga anda tidak pening dalam pencarian data yang duplikat untuk tutorialnya.

Tidak kosong disini berarti bahwa isi sel tersebut dapat berupa angka format tanggal waktu teks formula nilai error maupun empty teks yang dihasilkan oleh sebuah rumus. Rumus excel countifs ini sebenarnya mirip dengan rumus countif excel yakni sama sama menghitung jumlah cell pada sebuah rentang data data range yang memenuhi kriteria tertentu. Lebih kecil dari atau sama dengan.

Dan kita ingin mengetahui berapa nama yang sama. Anda bisa baca di bawah ini. Kedua pada tab home klik conditional formating lalu pilih highlight cells rule ketiga pilih duplicate values.

Gambar tampilannya sebagai berikut. Kelompok sel yang ingin anda hitung. Saya punya data seluruh orang di indonesia dengan suku nya saya mau menghitung berapa jumlah suku yang ada di.

Assalamualaikum pak edi mohon bantuan jawabannya case. Pelajari semua tentang fungsi countif di panduan fungsi countif lengkap m jurnal. Mari kita langsung praktik.

Dengan rumus countif tersebut excel akan menghitung berapa banyak data cell yang memiliki nilai lebih dari atau sama dengan 50. Pertama warna kan data yang anda ingin cek duplikat excel nya. Mengetahui jumlah data ganda di excel.

Pelajari cara memilih rentang di lembar kerja. Sekaligus untuk menjawab pertanyaan dari komentar sobat belajar office yaitu edwin fakhrizal.

Cara Menghitung Nilai Paling Sering Keluar Modus Dan Median Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Membuat Tanggal Otomatis Di Excel Trik Dan Tips Excel Geminitube Youtube

Cara Copy Rumus Di Excel Dengan Cepat Kiatexcel Com

Countif Menghitung Jumlah Kata Yang Sama Di Ms Excel Youtube

Cara Menjumlahkan Nilai Dengan Ms Excel Penulisan Angka Smp Belajar

Cara Menghitung Masa Kerja Pegawai Di Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft

Cara Membuat Daftar Pilihan Pada Microsoft Excel Versi 1 Youtube

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Mencari Data Yang Sama Di Excel Dan Menyoroti Data Duplikat M Jurnal

Cara Membuat Dropdown List Bertingkat Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Pin Di Belajar Rumus Excel

Cara Menampilkan Nama Bulan Dengan Menggunakan Rumus Dalam Excel Adhe Pradiptha

Cara Mengambil Karakter Tertentu Di Ms Excel Youtube

Cara Cepat Membuat Tabel Dan Rumus Otomatis Di Excel Youtube

Cara Mengambil Inisial Nama Di Excel Dengan Mengambil Huruf Awal Dari Setiap Kata Youtube

Cara Menambahkan Symbol Rp Dan Idr Ke Dalam Sel Di Excel

Cara Menghitung Jumlah Sel Terisi Di Excel Fungsi Countif Rumus Excel Youtube

Mengetahui Jumlah Data Yang Sama Di Excel Kusnendar

Cara Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghitung Nama Yang Sama Di Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel