Ads

Rumus Excel Sumif Dengan 2 Kriteria

Ada 2 kriteria dipertanyaan diatas yaitu mobil dengan merek honda dan mobil dengan type sedan. Misal ada data seperti gambar dibawah.

Kelas Excel Rumus Sumif Sumifs Dengan Logika Or Facebook

Walaupun terlihat sama namun ada perbedaan yang mencolok dari penggunaan dari kedua rumus tersebut.

Rumus excel sumif dengan 2 kriteria. Fungsi excel yang digunakan untuk menjumlahkan data dengan 2 kriteria atau lebih adalah fungsi sumifs. Fungsi rumus sumifs excel itu untuk apa sih. Fungsi sumif digunakan untuk melakukan penjumlahan bersyarat pada microsoft excel.

Letakkan kursor dicell c10. Kedua rumus tersebut memang sudah banyak orang mengetahuinya. Rumus sum sangat familiar karena rumus sum juga sudah tersedia pada tombol perintah autosum pada ribbon formula.

Ada 2 kriteria kriteria pertama adalah nama mobil mpv kriteria kedua harganya 200jt. Rumus sumif tetap bisa digunakan dengan 2 kriteria atau lebih tetapi harus dibantu dengan kolom bantuan. Saya ingin menanyakan perihal rumus sumif yang akan saya buat berikut ini.

Dalam matematika rumus sum sama dengan sigma. Berapakah total mobil yang tersedia dengan merek honda dan type sedan. Fungsi excel ini termasuk dalam kelompok fungsi math trig mathematics and trigonometri.

Untuk melakukan penjumlahan pada microsoft excel anda bisa menggunakan fungsi sum jika penjumlahan tersebut memerlukan sebuah syarat atau kriteria tertentu maka gunakanlah fungsi sumif. Berapakah total pajak mobil mpv yang harganya 200juta keatas. Jika anda inginkan anda bisa menerapkan kriteria ke satu rentang dan menjumlahkan nilai yang terkait di rentang berbeda.

Untuk menjumlahkan data dengan kriteria tertentu anda bisa menggunakan rumus sumif ataupun sumifs. Untuk menjumlahkan sel berdasarkan beberapa kriteria lihat fungsi sumifs. Fungsi atau rumus sumif digunakan sebagai rumus penjumlahan dengan sebuah kriteria atau untuk menjumlahkan nilai sebuah range yang memenuhi syarat tertentu.

Rumus sum berfungsi untuk menghitung jumlah total data pada sel range yang disorot tanpa melakukan pengujian data. Misal menjumlahkan semua angka dikolom a yang lebih besar dari 5 atau menjumlahkan semua angka dikolom b yang nilai kolom a nya sama dengan area barat. Rumus excel sumif digunakan untuk menjumlahkan angka didalam sebuah range yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Solusi 2 menggunakan rumus sumif rumus logika and dan kolom bantuan. Rumus excel penjumlahan dengan 2 kriteria atau lebih. Bagaimana cara saya mengambil sumif dengan kriteria lebih seperti gambar diatas ya.

Rumus excel sum adalah salah satu dari fungsi math dan trig. Isi kolom bantuan ada rumus logika yang mengevaluasi kriteria kriteria yang ditentukan. Rumus excel sumifs dengan 2 kriteria dikolom yang berbeda.

Lalu bagaiamana jika anda perlu melakkan penjumlahan dengan banyak syarat atau kriteria tertentu rumus. Sebagai contoh rumus sumif b2 b5 john c2 c5 hanya menjumlahkan nilai di rentang c2 c5 di mana sel yang terkait di rentang b2 b5 sama dengan john. Selamat malam dan salam sejahtera untuk para suhu di beo.

Sayangnya fungsi sumif hanya menampung satu syarat saja. Saya saat ini menggunakan rumus sumif c7 c1000 j3 f7 g1000 namun untuk kolom bagian g tidak terhitung karena harusnya hasil yang dihitung adalah 5 bukan 2.

Pin Di Microsoft Excel Functions

Cara Menggunakan Rumus Sumif Lengkap Dengan Video Tutorialnya

Rumus Excel Penjumlahan Dengan Kriteria Khusus Youtube

Rumus Excel Berikut Ini Wajib Kita Kuasai Belajar Microsoft Excel

Contoh Penggunaan Sumifs Untuk Menjumlahkan 2 Kriteria Berbeda Kusnendar

Rumus If Excel Lengkap 2 Kondisi 3 Kondisi 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya Panduan Ms Office

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Microsoft Excel Microsoft

Rumus Excel Sumif Pengguna Fungsi Sumif Di Excel Lengkap

Contoh Rumus Excel Praktis Penjumlahan Jika Text Dimulai Kata Tertentu

Rumus Excel Hitung Dua Kriteria Diantara Dua Nilai Belajar Office

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Sumifs Dan Contoh Penggunaannya Kiatexcel Com

Hitung Selisih Data Excel Dengan Dua Kriteria Belajar Office

Rumus Fungsi Sumifs Excel Cara Penjumlahan Banyak Kriteria Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Pin Di Panduan Ops Channel

Panduan Lengkap Rumus Sumif Dan Sumifs Untuk Evaluasi Data Buah Sayuran Semangka

Rumus Excel Sumif Bertingkat Dan Sumifs Bertingkat Advernesia

Rumus Sumifs 2 Kriteria Atau Lebih Youtube

Rumus Sumif Dengan 2 Kriteria Lengkap Dengan Berbagai Macam Solusi


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Sumif Dengan 2 Kriteria"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel