Ads

Rumus Excel Pembulatan 0 5

Rumus pembulatan angka bilangan desimal di excel. Karena angka 5 pada 2 4 5 dibulatkan menjadi 10 sehingga angka 4 pada 2 4 di tambah 1 menjadi 2 5.

Cara Membulatkan Nilai Atau Angka Di Excel Youtube

Tanggal round 626 3 3 membulatkan 626 3 ke kelipatan 1000 yang terdekat.

Rumus excel pembulatan 0 5. Misal input data type jam di a1 silahkan coba rumus int a1 24 minute a1 40 jangan lupa formar numbernya dirubah ke general from. Sehingga 2 4 5 dibulatkan menjadi 2 5. Cara membulatkan angka di excel atau rumus pembulatan angka desimal excel menggunakan rumus fungsi round roundup dan rounddown pada microsoft excel.

Hidden email mailto hidden email on behalf of ihsan nurdin sent. 2 2 round 2 149 1 membulatkan 2 149 ke satu tempat desimal. Hasil round 2 15 1 membulatkan 2 15 ke satu tempat desimal.

Belajar excel convert ke jam dan pembulatan dh. Mengganti kelipatan 5 untuk 0 5. Jika perlu membulatkan angka ke kelipatan 5 terdekat anda dapat menggunakan fungsi mround dan menyediakan 5 bagian untuk jumlah digit.

Fungsi round membulatkan bilangan bulat ke atas atau ke bawah dengan mengikuti aturan yang sama seperti angka pecahan. Sementara angka 1 2 3 dan 4 menjadi 0. Rumus rumus excel yang bisa digunakan untuk melakukan operasi pembulatan angka di excel baik pembulatan angka ke atas atau ke bawah menjadi puluhan ratusan maupun ribuan dan seterusnya.

Penggunaan rumus rumus tersebut diharapkan dapat membuat data menjadi akurat ketika dihitung. Sebagai aturan umum ketika anda membulatkan angka yang tidak mempunyai bagian pecahan sebuah bilangan bulat anda mengurangi panjang angka dari digit signifikan yang ingin anda bulatkan. Untuk membualatkan suatu bilangan di ms excel ada beberapa fungsi yang dapat digunakan antara lain fungsi round fungsi roundup dan fungsi rounddown.

Sebagaimana terdapat rumus rumus penting dan khusus dalam excel yang bisa kita gunakan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita sehari hari misalnya dalam transaksi keuangan sebagaimana seorang kasir agar memudahkan dalam proses menghitung. Wednesday october 17 2012 3 42 pm to. 2 1 round 1 475 2 membulatkan 1 475 ke dua tempat desimal 1 48 round 21 5 1 membulatkan 21 5 ke satu tempat desimal ke kiri koma desimal.

Masing masing fungsi ini dapat digunakan untuk membulatkan bilangan baik dikiri atau sebelum koma maupun di kanan koma atau setelah koma. Rumus pembulatan excel sekali waktu kita perlu membulatkan angka dibelakang koma pada bilangan desimal pada beberapa tempat nilai tertentu. Seperti yang saya sampaikan pada bagian aturan penulisan rumus round fungsi ini akan membulatkan angka 5 6 7 8 dan 9 menjadi 10.

Fungsi rumus pembulatan di excel tersebut antara lain fungsi round fungsi roundup dan fungsi rounddown. Rumus umum mround angka 5 penjelasan. Rumus excel lengkap akan terus berusaha memberikan pembahasan pembahasan terhadap teman teman tentang rumus rumus yang ada pada program excel.

Penggunaan rumus rumus tersebut diharapkan dapat membuat data menjadi akurat ketika dihitung. Dalam contoh sel c6 berisi rumus.

Rumus Excel Untuk Membulatkan Angka Kusnendar Cute766

Cara Membulatkan Angka Otomatis Di Excel Pembulatan Bilangan Di Excel Tips Excel Geminitube Youtube

Rumus Excel Membulatkan Angka Ke Kelipatan Terdekat Cute766

Menggunakan Fungsi Round Di Excel

Rumus Rumus Untuk Pembulatan Angka Di Excel

Cara Melakukan Pembulatan Angka Dengan Fungsi Even Excel Cute766

Cara Pembulatan Angka Di Excel Dengan Penjelasan Dan Contoh Terlengkap Pelajaran Sekolah Online

Rumus Excel Lengkap Serta Cara Menggunakannya M Jurnal

Pembuatan Jadwal Keberangkatan Penumpang Dengan Excel Jagoan Excel

Cara Membulatkan Angka Atau Bilangan Ke Ribuan Terdekat Cute766

Rumus Excel Membulatkan Ke Nilai Setengah Berikutnya Fungsi Excel Cute766

Rumus Pembulatan Excel Yang Perlu Kita Ketahui

Rumus Excel Membulatkan Ke Nilai Setengah Berikutnya Fungsi Excel

Rumus Pembulatan Excel Round Roundup Rounddown M Jurnal

Cara Membuat Pembulatan Angka Ke Kelipatan 1000 An Terdekat Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

3 Cara Membulatkan Angka Bilangan Di Excel Lengkap Gambar

Cara Pembulatan Bilangan Kelipatan Tertentu Di Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Cara Melakukan Pembulatan Angka Dengan Fungsi Int Excel Cute766

Cara Dan Rumus Pembulatan Bilangan Desimal Pada Excel Belajar Office


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Pembulatan 0 5"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel