Ads

Cara Penjumlahan Di Excel 2010

Jika anda menggunakan microsoft excel 2010 pilih menu file oprions. Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 50 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter.

Cara Menjumlahkan Di Excel Ke Bawah Antar Kolom Dan Antar Sheet Microsoft Excel Microsoft Teks

Salah satu fitur dari beragam fungsi yang tersedia pada microsoft excel adalah kemampuan menambahkan satu nilai dengan nilai lainnya.

Cara penjumlahan di excel 2010. Cara menjumlahkan di excel. Catatan ketentuan penggunaan cara menjumlahkan di excel tersebut yaitu rumus penjumlahan antar kolom harus sama perbedaan hanya terletak pada baris total. Rumus rumus di excel juga dapat dibuat sendiri baik itu dengan memasukkan angka langsung atau dengan menggunakan refrensi sel.

Buatlah daftar sebagai berikut. Selanjutnya pilih menu formulas pada workbook calculation pilih automatic lalu ok. Cara menjumlahkan di excel dengan fungsi sum penjumlahan di microsoft excel dapat dilakukan dengan berbagai cara dan rumus tertentu.

Tips dan tutorial cara menjumlah di excel baik jumlah ke bawah ke samping serta cara menjumlahkan antar kolom pada sheet yang sama maupun sheet yang berbeda pada microsoft excel 2003 2007 2010 2013 2016. Anda bisa melakukan penjumlahan pada microsoft excel dalam beragam cara dari. Penjumlahan hanya pada sel yang tampil saja penjumlahan merupakan hal sederhana tetapi sering dilakukan di microsoft excel 2010.

Cara mudahnya yaitu jika anda menggunakan microsoft excel 2007 pilih menu logo office 2007 kemudian pilih excel options. Excel 2016 2013 2010 dan 2007. Menjumlahkan baris atau ke bawah menggunakan fungsi.

Biasanya kita menjumlahkan nilai dengan menggunakan fungsi sum. Penggunaan fungsi ini dapat digunakan pada mc. Maka hasilnya adalah 150.

Tips cara mencari kesalahan penjumlahan di microsoft excel 2010 pada bagian kanan bawah aplikasi microsoft excel 2010 tersebut selain menampilkan hasil penjumlahan sum secara default juga memperlihatkan informasi nilai rata rata average dan banyaknya nilai count. Ada beberapa pilihan rumus yang bisa dipakai terkait penjumlahan tergantung apa yang sedang dihadapi. Rumus penjumlahan di excel dalam penggunaan rumus penjumlahan dengan excel terdapat dua pilihan pertama menggunakan operator plus dan yang kedua menggunakan fungsi sum.

Tuliskan kolom operasi hitung a dan b untuk hasil di kosongkan setelah kita buat tabel seperti diatas sekarang buat rumus pada kolom hasil. Cara menjumlahkan di excel beda kolom menggunakan fungsi. Nah di panduan pemula kali ini trikinet akan membahas cara menjumlahkan di excel untuk data baris dan juga kolom menggunakan operator plus dan juga sum.

Selain mudah juga hasil penjumlahan akan lebih cepat didapat daripada kita menjumlahkan secara manual dengan menggunakan operator plus tambah.

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Aplikasi Cetak Piagam Juara Kelas Dengan 5 Template Model Sertifikat Siap Edit Download File Format Xlsm Microsoft Excel Aplikasi Microsoft Excel Pendidikan

Pin Di Ake

Rumus Excel Lengkap Untuk Pemula Sampai Mahir Panduan Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa Indonesia

Apakah Tutorial Ini Bermanfaat Bagi Anda Jika Anda Punya Saran Vidio Tutorial Apa Yang Sebaiknya Saya Sajikan Lagi

Format Sk Penetapan Dan Pengesahan Struktur Organisasi Sekolah Berkas Download Guru Struktur Organisasi Sekolah Organisasi

Aplikasi Form Data Entri Siswa Baru Belajar Tanggal Ipa

Tutorial Belajar Excel Rumus Excel Macro Vba Excel Kelas Excel Belajar Microsoft Excel Tips Mengajar

Pin On Dokumen Dan Aplikasi Xlsx Pendidikan

Pin Di Aplikasi Excel Berkas Sekolah

Program Kerja Kepala Sekolah Excel Kepala Sekolah Sekolah Pendidikan

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Aplikasi Excel Otomatis Pembuat Piagam Penghargaan Ini Akan Memudahkan Anda Sebagai Guru Dalam Membuat Microsoft Excel Microsoft Word 2010 Microsoft Word 2007

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Mencetak Dengan Vba Excel Belajar Lembar Kerja

Cara Merubah Angka Menjadi Rupiah Di Excel Microsoft Menulis

Contoh Fungsi Index Excel Excel Index Page Layout

Apa Sih Perbedaannya Mungkin Sebagian Kita Masih Banyak Yang Belum Tahu Apa Dan Bagaimana Perbedaan Antara File Xls Xlsx Xlsm Dan Xlsb Belajar Tahu Pengikut


Belum ada Komentar untuk "Cara Penjumlahan Di Excel 2010"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel