Ads

Menghitung Sel Berwarna Di Excel

Satu klik untuk menghitung menjumlahkan dan rata rata sel berwarna di excel. Pertanyaan ini kerap muncul di forum forum diskusi mengenai excel.

Bagaimana Cara Menghitung Jumlah Sel Dan Menghitung Karakter Dalam Sel Di Excel

Setelah itu klik menu insert klik module.

Menghitung sel berwarna di excel. Rumus excel yang digunakan pada sel e3 di atas adalah. Dengan sangat baik hitung dengan warna fitur dari kutools untuk excel anda bisa dengan cepat menghitung menjumlahkan dan rata rata sel dengan warna isian atau warna font tertentu hanya dengan satu klik di excel selain itu fitur ini juga akan mengetahui nilai max dan min dari cell berdasarkan fill color atau warna. Hitung dan jumlah sel berdasarkan warna latar belakang di excel.

Nampaknya sampai dengan saat ini solusi terbaik untuk menghitung banyaknya sel yang berwarna tertentu adalah dengan menggunakan vba. Nah dalam kesempatan ini je xcel akan memberikan tips singkat bagaimana membuat udf user defined function untuk menghitung banyaknya sel dalam. Para pembaca yang budiman kali ini saya akan berbagi sebuah tutorial tentang microsoft excel dengan judul cara menghitung jumlah cell berwarna tanpa kriteria di excel mengingat adanya seorang pembaca blog saya yang bertanya tentang masalah ini maka saya akan menjelaskan pada posting ini agar lebih mudah dipahami beliau mas buchek bertanyasetelah membaca tutorial yang berjudul cara menghitung.

Asumsi di sini saya pakai data nilai murid mahasiswa 1. Aktifkan terlebih dahulu jendela visual basic editor atau anda dapat menekan tombol alt f11. Nampaknya sampai dengan saat ini solusi terbaik untuk menghitung banyaknya sel yang berwarna tertentu adalah dengan menggunakan vba.

Selain menggunakan rumus countif seperti di atas kita juga bisa menghitung jumlah sel yang berisi teks dengan memanfaatkan fungsi sumproduct pada microsoft excel. Kemudian masukan kode berikut ini. Pada tabel di atas yang terhitung hanya jumlah sel dalam range yang berwarna ada background sebagai ambil contoh kita pakai kriteria angka 5 pada range tersebut total angka 5 sebanyak 4 sel tetapi dari hasil perhitungan hanya terhitung 2 karena hanya ada 2 angka 5 pada sel berwarna.

Countif a2 a8 dengan rumus di atas angka nilai error blank sel tanggal waktu serta nilai logika dibaikan sebagai teks. Jika anda ingin tahu caranya maka dapat mengikuti langkah langkah berikut ini. Pertama anda dapat memilih opsi color scales untuk mewarnai cell secara otomatis.

Nah dalam kesempatan ini je xcel akan memberikan tips singkat bagaimana membuat udf user defined function untuk menghitung banyaknya sel dalam. Langkah pertama anda harus buka data tabel di microsoft excel terlebih dahulu. Cara menghitung jumlah warna dalam sel di lembar kerja excel sebagai studi kasus disini kita memiliki tabel yang mencantumkan pesanan perusahaan di mana sel sel di kolom penerima diwarnai berdasarkan empat warna berbeda yang nantinya akan dihitung jumlah sel nya berdasarkan warna.

Berikut ini cara untuk menambahkan kode vba pada microsoft excel. Mewarnai excel dengan color scales. Misalkan anda memiliki rentang sel dengan warna latar berbeda seperti merah hijau biru dan sebagainya tetapi sekarang anda perlu menghitung berapa banyak sel dalam rentang itu yang memiliki warna latar tertentu dan menjumlahkan sel berwarna dengan warna tertentu yang sama.

Pertanyaan ini kerap muncul di forum forum diskusi mengenai excel.

Menghitung Kolom Berwarna Di Excel Youtube

Cara Menghitung Jumlah Warna Cell Pada Excel Cepat Dan Mudah Membuat Add In Sendiri

Cara Menghitung Dengan Formula Kompleks Dan Menyalin Rumus Di Excel 2016

Cara Menghitung Jumlah Sel Terisi Angka Dan Teks Di Excel Fungsi Counta Rumus Excel Youtube

Cara Menghitung Jumlah Berdasarkan Warna Di Excel Hanyapedia Hanyalah Berbagi Informasi

Cara Menghitung Harga Diskon Dengan Microsoft Excel

Cara Hitung Data Dengan Kriteria Warna Cell Youtube

Rumus Excel Countif Menghitung Sel Dengan Syarat

Bagaimana Cara Menghitung Atau Menjumlahkan Sel Berdasarkan Warna Sel Di Lembar Google

Menghitung Jumlah Sel Dengan Kriteria Warna Belajar Microsoft Excel

Bagaimana Cara Menghitung Atau Menjumlahkan Sel Berdasarkan Warna Font Di Excel

Menjumlahkan Nilai Berdasarkan Warna Cell Di Excel Excelnoob

Menghitung Jumlah Sel Dengan Kriteria Warna Di Ms Excel

Cara Menjumlahkan Data Yang Memiilki Warna Cell Sama Di Excel Youtube

Cara Menghitung Jumlah Laki Laki Perempuan Dan Tinggi Badan Siswa Di Ms Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Cara Menghitung Jumlah Sel Terisi Di Excel Fungsi Countif Rumus Excel Youtube

Cara Membuat Menggunakan Tabel Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Cara Menghitung Kolom Kosong Di Excel Ii Menghitung Jumlah Sel Tidak Terisi Ii Tips Dan Trik Excel Youtube

Rumus Countifs Menghitung Jumlah Sel Dengan Kriteria Tertentu


Belum ada Komentar untuk "Menghitung Sel Berwarna Di Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel