Ads

Rumus Dibagi Dalam Excel

Misalnya jika kita membagi angka 10 dengan angka 3 maka akan menghasilkan nilai 3 dan masih sisa 1 untuk dibagi dengan 3. Selain cara cara pembagian diatas ada beberapa rumus excel pembagian yang mempunyai fungsi yang lebih komplek diantaranya yaitu rumus excel.

4 Cara Untuk Membagi Di Excel Wikihow

Pertama pilih blok data pembagi yaitu range c 2 c 11 kemudian copy.

Rumus dibagi dalam excel. Tanpa berlama lama berikut ini beberapa rumus pembagian excel yang dapat digunakan sebagaimana dikutip dari halaman dukung microsoft jumat 13 11 2020. Rumus pembagian di excel. Sedangkan contoh gambar soal perkalian excel diatas telah menggunakan rumus perkalian di dalam excel memakai cara kedua karena telah memakai fungsi formula product dalam mengkalikan data cell a baris 2 yang mempunyai nilai 10 dengan data cell b baris 2 yang mampunyai nilai 2 dan dikalian dengan data cell c baris 2 yang mempunyai 1 sehingga didalam kolom cell excel d baris 2 yang dituliskan.

Berbagai belahan dunia sudah banyak yang menggunakan ms excel untuk melakukan perhitungan karena dengan adanya ms excel kita bisa menghitung dengan mudah dan cepat. Dalam bentuk pecahan 10 3 3 1 3. 15 2 akan menyisakan angka 1.

Kini giliran rumus pembagian excel yang akan dibahas di sini. Fungsi rumus excel sangat beragam dan memiliki beragam fungsi pula. Rumus excel mod yaitu digunakan untuk mencari nilai dari sisa hasil bagi suatu bilangan.

Pada gambar diatas bahwa rumus pembagian excel diterapkan di kolom jumlah c baris 2 dengan hasil pembagian 20 yang ditemukan dari hasil pembagian nilai kolom a baris ke 2 yang bernilai 100 dibagi oleh nilai kolom b baris ke 2 yang bernilai 2 atau dalam rumus pembagian microsoft excel seperti a2 b2 sehingga hasilnya 20 100 5 20. Namun sekarang di dalam microsoft excel sudah terdapat berbagai macam fitur yang bisa digunakan seperti diagram grafik kalkulasi tabel dan lainnya. Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya.

Pada cell a2 masukkan angka 500 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian enter hasilnya adalah 100. Kalau bembagian kita mencari hasil baginya sementara untuk rumus mod ini mencari sisanya dari hasil pembagian tersebut. Sebagai sebuah software spreadsheet microsoft excel memiliki fungsi untuk untuk mengelola data.

Fungsi excel mod rumus mod excel secara matematis dalam pembagian angka tidak semua angka bisa habis dibagi oleh angka pembagi. Kali ini rumushitung akan membahas rumus rumus dalam excel. Untuk melakukan operasi pembagian data dalam microsoft excel caranya adalah dengan menggunakan operator slash.

Untuk menghitung pembagian tanpa rumus dengan paste special excel silahkan ikuti tahap tahap berikut. Dalam pembelajaran excel rumushitung akan memberikan penjelasan lengkap tentang rumus rumus excel. Jadi bagi anda yang ingin mengetahui rumus pembagian excel ini ada kabar baiknya.

Cara nya tekan tombol ctrl dan c pada keyboard secara bersamaan.

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Akar Kuadrat Dengan Excel Rumushitung Com

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Dan Pembagian Excel

Rumus Pembagian Excel Youtube

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Time Di Excel Untuk Menyusun Waktu Dari Tiga Sumber Yang Berbeda Adhe Pradiptha

Di Dalam Excel Tentunya Kamu Mengetahui Adanya Rumus Khusus Yang Bisa Digunakan Untuk Berbagai Kebutuhan Perhitungan Mengetahui Cara M 1 J Tips Periodic Table

Cara Membuat Laporan Keuangan Sederhana Pada Excel Laporan Keuangan Keuangan Tanggal

Cara Dan Rumus Akar Kuadrat Dan Akar Pangkat Pada Excel Belajar Office

Cara Menjumlahkan Data Tertentu Di Excel Dengan Rumus Sumif Dan Sumifs Youtube

Cara Cepat Menghitung Angka Sisa Hasil Bagi Dengan Rumus Dalam Excel Adhe Pradiptha

Cara Menghitung Gaji Karyawan Menggunakan Excel Slip Gaji Karyawan Laporan Gaji Cara Menghitung Gaji Menghitung Gaji Karyawan Swasta Program Gaji Micro Pramugari

4 Cara Rumus Pembagian Pada Excel Lengkap Belajar Office

Rumus Perkalian Dan Pembagian Excel Secara Lengkap

Cara Menggunakan Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Cara Dan Rumus Mencari Rata Rata Pada Excel Belajar Office

Mengenal Fungsi Matematik Microsoft Excel Iis Istiqomah

Pin Di News Around Me


Belum ada Komentar untuk "Rumus Dibagi Dalam Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel