Ads

Vlookup Bertingkat

Bagi setiap pengguna excel khususnya yang aktif membaca tutorial excel di blog kelas excel ini tentunya sudah tahu bahwa fungsi vlookup pada excel digunakan untuk mencari nilai teks atau angka pada sebuah tabel vertikal kemudian menampilkan data yang sebaris dari hasil pencarian nilai tersebut. Parameter table array diisi dengan range a2 g134 buat menjadi absolute reference.

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Pada rumus excel diatas fungsi vlookup dijadikan argument untuk rumus if bertingkat.

Vlookup bertingkat. Keempat ketik nomor kolom yang akan anda ambil datanya. Vlookup kedua masukkan nilai yang akan dicari sebagai kata kunci dalam contoh ini adalah nik yang berada pada cell h 2 kemudian ketik operator pemisah rumus atau. Setelah data kolom bantuan siap saatnya merangkai fungsi vlookup.

Kunci fungsi vlookup supaya bisa menggantikan fungsi if bertingkat ada diparameter range lookup harus diisi dengan nilai true. Jika ada beberapa data yang sama dalam table array maka data ke 2 ke 3 dst tidak akan pernah bisa ditampilkan oleh fungsi vlookup. Jika diisi nilai false akan banyak error n a yang muncul.

Vlookup e2 a 2 c 6 3 true kopi cell f2 kemudian paste dirange f3 f21. Selain memasukkan fungsi vlookup ke dalam fungsi if bisa juga dibalik fungsi if di masukkan ke dalam fungsi vlookup. Letakkan kursor dicell f2.

Col index num wajib diisi yaitu nomor urut kolom yang ingin diambil nilainya yaitu berdasarkan nomor kolom pada tabel. Fungsi vlookup mempunyai beberapa kelemahan salah satunya adalah fungsi vlookup hanya akan mengembalikan nilai dari data yang pertama kali ditemukan didalam table array. Pertama ketik fungsi vlookup seperti berikut.

Ketiga pilih blok range data sumber yaitu range b 2 e 9 kemudian ketik operator pemisah rumus atau. Rumus vlookup dengan dua table array di excel rumus excel com berlanjut tentang pembahasan seputar penggunaan rumus vlookup kali ini kita akan belajar cara membuat rumus vlookup dengan 2 tabel array atau dua tabel referensi. Fungsi vlookup merupakan salah satu most wanted function yang dimiliki microsof excel banyak sekali pencarian di internet dengan keyword yang mengandung kata vlookup seperti.

Urutannya adalah jika data yang dicari tidak ada di tabel referensi satu maka data akan dicari di tabel referensi 2 dan jika tidak ditemukan maka hasil yang di. Misal ada data seperti gambar dibawah. Parameter lookup value diisi dengan cell yang berisi gabungan data propinsi kabupaten dan kecamatan.

Formula lengkapnya menjadi seperti berikut. Vlookup adalah bagian dari sebuah fungsi lookup hlookup index dan match. Dimana vlookup mempunyai fungsi untuk mencari sebuah nilai dari sekumpulan data atau tabel lookup array yang nantinya jika nilainya sudah ditemukan maka akan menampilkan nilai yang ada pada kolom lainnya dari tabel tersebut yang didasarkan pada urutan sebuah kolom vertikal yang dibutuhkan.

Bagaimanakah rumus excel vlookup sebagian kata atau rumus vlookup sebagian isi dari sebuah sel excel. Ketik formula untuk fungsi vlookup. Jika diisi dengan nilai yang jumlahnya kurang dari 1 maka hasilnya yaitu error value.

Vlookup dengan 2 parameter vlookup dengan 2 variabel rumus excel vlookup bertingkat vlookup 2 kolom vlookup dengan 2 lookup value menggabungkan 2 rumus vlookup rumus vlookup dengan banyak kriteria menggabungkan rumus vlookup dan hlookup rumus vlookup dengan 2 kriteria rumus excel vlookup kombinasi rumus. Hasilnya seperti gambar dibawah. Sehingga kita membuat 3 rumus vlookup pada excel dengan masing masing berbeda argumen kolomnya.

Isi parameter ini dengan cell g2. Sebagai pengingat yaitu table array ini disebut juga dengan tabel vlookup.

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Imagemso Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Aplikasi Form Data Entri Siswa Baru Belajar Tanggal Ipa

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

List Data Validation Microsoft Excel Belajar Microsoft

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Cara Mengacak Urutan Angka Di Excel Tanggal Sel B Kelahiran

Rumus Vlookup Sebagian Kata Atau Teks Vlookup Left Mid Right Microsoft Excel Microsoft Huruf

Cara Menyembunyikan Tab Page Layout Excel Microsoft Excel Belajar Aplikasi

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Cara Menghilangkan Na Pada Vlookup Science

Pin Di Belajar Excel

Apa Sih Perbedaannya Mungkin Sebagian Kita Masih Banyak Yang Belum Tahu Apa Dan Bagaimana Perbedaan Antara File Xls Xlsx Xlsm Dan Xlsb Belajar Tahu Pengikut


Belum ada Komentar untuk "Vlookup Bertingkat"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel