Ads

Rumus Hlookup Pada Excel

Pada dasarnya cara kerja rumus hlookup dan vlookup sama. Cara menggunakan hlookup hlookup lookup value table array row index num range lookup.

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Satu dari beberap acontoh pemakaian rumus vlookup yaitu untuk konversi rentang nilai angka ke huruf pada microsoft excel.

Rumus hlookup pada excel. Rumus hlookup excel dipakai untuk menemukan data pada baris pertama pada tabel lalu mencari nilai dari sel di kolom yang sama pada tabel tersebut. Rumus hlookup mirip dengan rumus vlookup hanya saja berbeda di letak nilai yang akan dicari. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai rumus excel vlookup dan hlookup yang sudah kami jelaskan secara lengkap mulai dari pengertian rumus dan bahkan contoh cara menggunakan rumusnya.

Hlookup r a2 e6 3 false rumus hlookup excel diatas mencari teks yang diawali dengan huruf r dan diikuti oleh karakter apapun. Pada baris pertama tabelreferensi a2 e6 yang memenuhi kriteria tersebut adalah teks rambutan sehingga rumus fungsi halookup meghasilkan baris ke 3 dari posisi tersebut yakni angka 20 pada sel d4. Sebelum menggunakan fungsi rumus excel vlookup dan hlookup yang lebih kompleks perlu diketahui terlebih dahulu mengenai pengertian tabel lookup dan rumus excel.

Cara hlookup pada microsoft excel. Seperti yang sudah saya jelaskan pada aturan penulisan rumus vlookup range lookup false akan memerintahkan excel untuk mencari data yang sama dengan lookup value. Rumus vlookup mencari data dikolom pertama table array dari baris pertama sampai baris terakhir yang membentuk garis vertical.

Semoga artikel yang kami sampaikan kali ini bisa membantu anda semua dalam mempelajari dan bisa menjadi mahir. Formula excel lookup adalah dasar dari lookup functions pada microsoft excel lookup functions digunakan untuk mengambil data dari suatu range referensi pada tabel lookup dengan melakukan pencocokan data sel. Hlookup adalah rumus yang digunakan melihat data secara horizontal data diurutkan secara horizontal dengan mengambil nilai dari suatu table array dimana data range referensi terletak pada baris pertama.

Sementara itu jika tidak ditemukan nilai yang sama pada kolom pertama maka excel memberikan. Pengertian rumus hlookup excel. Dengan menggunakan rumus vlookup di microsoft excel ini bisa mengisi data di sebuah tabel atas dasar data di tabel refrensi lainnya dengan memakai sebuah nilai kunci yang spesifik.

Rumus excel pada kesempatan kali ini kita akan membahas materi tentang kumpulan rumus fungsi excel lengkap beserta contohnya dan fungsinya untuk di dunia kerja kita akan jabarkan secara detail mulai dari pengertian langkah langkah kode perintah dan materi dari excel beserta contoh pembahasannya. 1 vlookup tipe false nilai yang sama untuk contoh ini silahkan fokus ke worksheet false pada excel online yang sudah saya berikan. Rumus if pada excel.

Perbedaannya hanya pada arah pencarian datanya saja. Cara menggunakan rumus vlookup dan hlookup fungsi vlookup digunakan untuk menampilkan data dari sebuah tabel yang disusun dalam format vertikal bentuk penulisan fungsinya vlookup lookup value tabel array col index num atau bisa juga dibaca vlookup nilai kunci letak table nomor kolom.

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Dan Hlookup Pada Microsoft Excel Di 2020 Microsoft Excel Microsoft Membaca

Cara Membuat Rumus Hlookup Di Excel Di 2020 Kepala Sekolah Latihan Agama

Rumus Hlookup Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Hlookup Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Cara Membuat Tabel Di Word Penggaris Persamaan Microsoft

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Vlookup Dengan 2 Hasil Pencarian Atau Lebih Pada Microsoft Excel Cari Bahasa

Cara Membuat Rumus Hlookup Di Excel Di 2020 Pendidikan Sekolah Jenis


Belum ada Komentar untuk "Rumus Hlookup Pada Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel