Ads

Contoh Fungsi If Excel

Rumus if excel berikut tutorial dan langkah langkah penggunaan fungsi rumus excel if beserta contoh cara menghitungnya. Microsoft excel adalah program pengolah data yang yang sangat diandalkan oleh kebanyakan orang karena di dalamnya ada banyak sekali formula formula atau rumus excel yang sangat membantu pekerjaan para penggunanya salah satunya adalah fungsi if.

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Fungsi logika banyak diperlukan untuk digabungkan dengan fungsi fungsi yang lain.

Contoh fungsi if excel. Contoh rumus if excel contoh sederhana rumus if pada excel adalah sebagai berikut. If adalah sebuah fungsi untuk menjalankan perintah logika dalam microsoft excel. Contoh rumus if excel.

Download rumus excel if. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya. Rumus fungsi true dan false pada excel beserta contoh if logical test value if true value if false logical test adalah ekspresi logika yang diujikan dengan data bersangkutan.

Maksud dari rumus if ganda yakni kita dapat menggunakan fungsi if bersarang atau memasukkan fungsi excel if ke dalam sebuah rumus if yang lainnya. Fungsi if atau rumus if adalah fungsi logika di excel. Sama dengan ulasan artikel sebelumnya kali ini kita akan membahas tentang rumus fungsi microsoft excel yang sangat umum digunakan dalam soal logika pada excel.

Pelajari rumus if contoh fungsi if dan cara menggunakan fungsi if microsoft excel disini. Oleh karenanya anda bisa mendapati contoh contoh pemakaian fungsi logika terutama fungsi if pada contoh contoh fungsi yang lain. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Penggunaan fungsi if pada rumus excel ini bisa digunakan secara tunggal ganda dan bertingkat. Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika. Contoh yang paling mendasar untuk memulai memahami fungsi if dapat dilihat pada ilustrasi sederhana berikut ini.

Itulah 7 rumus excel if beserta contohnya download semua contoh di atas di link berikut. Salah pada contoh ini rumus if akan menghasilkan teks benar sebab perbandingan 1 1 adalah true atau benar. Value if true adalah output yang ditampilkan ketika data memenuhi logical test true nilai variabel teks string dapat ditulis dengan tanda petik dan nilai variabel numerik angka ditulis.

Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi. Salah pada contoh ini rumus if akan menghasilkan teks salah sebab perbandingan 1 0 adalah false atau salah.

Pin Di Panduan Ops Channel

2 Langkah Membuat Range Dinamis Di Excel Agexcel Net

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

List Data Validation Microsoft Excel Belajar Microsoft

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Microsoft Excel Teori

Rumus If Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi If Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Contoh Penggunaan Fungsi Vlookup If Vlookup Match

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Pin Di Belajar Excel

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Pin Di Belajar Excel

Mencetak Dengan Vba Excel Belajar Lembar Kerja


Belum ada Komentar untuk "Contoh Fungsi If Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel