Ads

Belajar If Excel

If c3 65. Ada juga beberapa temen saya yang meminta langsung kepada saya untuk diterbitkan resmi di percetakan.

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if.

Belajar if excel. Tips terakhir cara belajar menggunakan excel dengan cepat yaitu menggunakan add in. Tetapi sejauh ini saya masih belum pd guys. Microsoft excel sebenarnya sudah sangat lengkap sehingga semua yang anda pikirkan mengenai pengolahan data sebenarnya bisa anda lakukan jika anda mengetahui caranya.

Agar hasilnya tidak berupa teks false maka argumen false untuk fungsi if nya. Ini dia tentang nested if atau if percabangan. Contoh kasusnya adalah dalam penerimaan karyawan seorang pelamar akan diterima jika memenuhi beberapa kriteria tertentu.

Rumus excel datedif yaitu digunakan untuk menghitung selisih antara dua tanggal dengan interval yang bisa kita tentukan. Nah rumus if yang akan kita bahas kali ini sebenarnya tergolong untuk pemula karena masih easy. Pada kesempatan ini kita akan membahas rumus excel if digabung datedif untuk menjawab pertanyaan dari sobat belajar office mbak sri ennisa.

Misalnya kita ingin menghitung selisih tahun bulan hari. Fungsi atau rumus excel if bisa juga dimasukkan ke dalam fungsi if yang lain. Tutorial belajar microsoft excel dilengkapi contoh kasus dan gambar animasi.

Menggunakan add in untuk menambah fungsionalitas excel. Contoh kasus lain lagi misalkan dalam penilaian kelulusan siswa siswa harus memenuhi beberapa kriteria tertentu untuk dinyatakan lulus. Lulus hasil akhir dari rumus excel di atas adalah lulus karena isi sel pada c3 angka 96 lebih besar dari 65 namun coba perhatikan pada sel dibawahnya atau sel d4 hasil yang ditampilkan adalah false ini karena argumen false pada fungsi if nya tidak di isi.

Atau dalam istilah lain disebut nested if function. Rumus if or dan if and adalah pengembangan dari fungsi logika if yang dapat kita gunakan dalam menyelesaikan kasus logika di excel. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016.

Membahas rumus excel menu tampilan grafik pivot dan lainnya. Sekarang yuk mari kita belajar bagaimana membuat rumus if di excel 2010 untuk excel yang 2007 nanti ya saya bikin kan tutorial nya tersendiri harap sabar di tunggu saja dulu. Kasus ini sering juga disebut rumus if ganda rumus if bertingkat rumus if bersarang atau rumus if bercabang.

Buku panduan belajar excel 2016 pasti sudah banyak yang menunggu untuk buku panduan ini diluncurkan saya sih sebenarnya tinggal menunggu waktu untuk share modul ms excel ini. Setelah kemarin kita belajar tips fill handle excel sampai saya bikin kan video tutorial nya dan saya upload di youtube. Sebelumnya akan dijelaskan dulu apa itu rumus excel datedif.

Belajar if programming macros vba excel belajar excel programming sama mas gofur di pikmi masuk pertemuan 2 tetapi karena otak saya terbatas maka saya gak bisa mengerjakan tugas yang diberikan pak gofur saya share saja deh materi pertemuan 2 yang diajarkan oleh pak gofur. Pada sel d3 dimasukkan rumus excel.

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar

Imagemso Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Pin Di Belajar Excel

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Rumus If Bertingkat Pada Excel Dan Cara Penerapannya Terlengkap Di 2020 Belajar Tanda Katrol

Belajar Rumus If Di Ms Excel Belajar Youtube Fle

Pin Di Belajar Excel

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Cara Membuat Rumus Tanggal Otomatis Di Excel Seri Belajar Excel Jago Da Belajar Tanggal Youtube

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Cara Menyembunyikan Tab Page Layout Excel Microsoft Excel Belajar Aplikasi

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Rumus Not Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Not Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar


Belum ada Komentar untuk "Belajar If Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel