Ads

Rumus Excel Tambah Persen

Pada cell a2 masukkan angka 100 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian tekan enter hasilnya adalah 500. Selain pengurangan dasar excel juga bisa melakukan pengurangan untuk mengetahui diskon.

Cara Membuat Formula Pada Excel Dan Fungsinya Advernesia

Silahkan gunakan rumus penjumlahan pada cell d 2 yaitu b 2 c 2 rumus pengurangan pada cell d 3 yaitu b 3 c 3 rumus perkalian pada cell d 4 yaitu b 4 c 4 dan rumus pembagian biasa pada cell d 5 yaitu b 5 c 5.

Rumus excel tambah persen. Cara menghitung persen di excel untuk menghitung jumlah berdasarkan presentasi adalah dengan mengkombinasikan beberapa rumus berikut. Sekarang coba rubah rumus pada c2 menjadi product. Jadi ketika kamu menggunakan rumus seperti dibawah ini akan menghasilkan nilai persentase yang sama dengan rumus sebelumnya.

Selain itu banyak juga perhitungan pada microsoft excel yang melibatkan rumus persen excel semisal menghitung bunga bank menghitung persen diskon persen komisi dan lain sebagainya. Menghitung persen biasa misal terdapat 10 buah mangga setara dengan 100 dari 10 buah tersebut diketahui bahwa 7 buah mangga telah matang dan siap dimakan dan 3 buah mangga sisanya masih mentah dan. Cara menggunakan persentase di excel dengan menggunakan rumus excel ternyata memang banyak sekali permasalahan dan ini sering kita temui dalam dunia kerja.

Jika b2 adalah harganya dan c2 adalah pajak penjualan anda dapat mengetikkan rumus b2 c2 di d2 seperti ditunjukkan di sini. Berikut beberapa contoh penggunan persen dalam kehidupan sehari hari yang dapat dihitung dengan mudah menggunakan aplikasi microsoft excel. Didalam excel dalam menghitung persen kamu tidak perlu repot repot mengkalikan dengan angka 100 karena excel akan dengan otomatis mengubah hasil perhitungan dengan cara mengkalikan 100.

Untuk mengubahnya ke persentase silahkan pilih blok cell d 2 d 3 d 4 dan d 5. Bagi excel simbol persen hanyalah cara format. Meskipun kolom memiliki 100 atau 1000 sel data excel untuk web masih bisa menanganinya dalam beberapa langkah.

Dalam contoh ini kami memiliki hanya beberapa angka untuk mengalikan dengan 15 persen. Dalam contoh ini anda ingin menemukan 8 9 dari 800 000. Rumus perkalian di excel untuk menggunakan rumus perkalian di program microsoft excel ada 2 cara pertama menggunakan operator asterisk dan yang kedua menggunakan formula product.

Secara default excel tidak langsung mengubah hasil menjadi format persen. 65 rumus excel pengurangan persen. Mengalikan keseluruhan kolom angka dengan persentase.

Sebelum menulis formula akan membantu untuk mengetahui bahwa excel cukup fleksibel untuk menghitung cara yang sama apakah kamu mengetikkan persentase dengan sebuah tanda persen seperti 20 atau sebagai desimal seperti 0 2 atau hanya 2. Karena itulah pada pembahasan kali ini kelas excel akan mengajak anda untuk belajar bagaimana menghitung rumus persentase khususnya dengan microsoft excel.

4 Cara Untuk Menghitung Rata Rata Di Excel Wikihow

Cara Menghitung Persen Di Excel Mudah Dipraktikkan Tekno Liputan6 Com

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Youtube

Cara Menghitung Rumus Persen Di Excel Versi Excel Id Youtube

5 Contoh Cara Menghitung Persentase Excel Yang Benar M Jurnal

Rumus Akar Kuadrat Dengan Excel Rumushitung Com

Rumus Excel Menghitung Hasil Setelah Di Diskon

Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Pembagian Di Excel

Microsoft Excel Untuk Pelajar 4 Rumus Persen Youtube

Rumus Vlookup Excel Lengkap Belajar Microsoft Excel

Rumus Rumus Untuk Pembulatan Angka Di Excel

Cara Rumus Penjumlahan Di Excel Youtube

Rumus Terbilang Excel Dan Fungsinya Dalam Mengolah Angka

Cara Menghitung Persentase Di Excel Rumus Contoh

Rumus Pengurangan Excel Beda Kolom Secara Otomatis Lengkap Semutimut Tutorial Hp Dan Komputer Terbaik

Cara Atau Trik Menambahkan Teks Pada Rumus Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Contoh Rumus Menghitung Persen Di Excel Kusnendar

Fungsi Dolar Di Rumus Excel Youtube

Cara Menggunakan Rumus Hlookup Dan Vlookup Ms Excel Untuk Pemula Panduan Ms Office


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel Tambah Persen"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel