Ads

Rumus Excel If Lulus Atau Tidak

Cara membuat rumus logika sangat baik baik dan kurang baik di excel microsoft excel adalah salah satu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk mengolah data. Pada contoh rumus if ini kita akan menguji apakah jumlah nilai lebih dari 140 atau tidak.

Rumus Amplitudo Adalah Matematika Gelombang Simpul

Aplikasi ini sangat mudah untuk di operasikan.

Rumus excel if lulus atau tidak. Fungsi logika if salah satu fitur yang paling bermanfaat di antara fitur microsoft excel adalah fungsi logika if. Jika mengambil sampel dari peserta pertama bisa dipastikan kalau ia tidak lulus karena nilai total score yang dimilikinya hanya 135. Cara membuat rumus logika lulus dan tidak lulus di excel menggunakan fungsi if.

If e2 140 lulus gagal. Cara membuat rumus lulus tidak lulus siswa dengan microsoft excel. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya.

Hasil dari if bisa berupa nilai referensi sel atau bahkan rumus lain. Rumus excel if di atas menghasilkan sebuah nilai teks gagal karna uji logika pada sel e5 135 tidak lebih dari 140. Fasilitas yang diberikan juga sangat banyak sehingga kita tidak perlu menuliskan banyak rumus untuk mengolah.

Kapan menggunakan rumus if di excel. Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika. Rumus if untuk keterangan lulus tidak lulus.

Pada contoh yang ditunjukkan di atas kami ingin menetapkan lulus atau tidak lulus berdasarkan skor tes. Adapun rumus konkretnya dapat dilihat pada formula bar yaitu if e3 145 tidak lulus lulus. Fungsi if tunggal sangat cocok digunakan untuk mengelompokan kelulusan siswa sesuai nilai ujian.

Misalnya skenario kelulusan psikotes rekrutmen karyawan. Skor kelulusan adalah 75 atau lebih tinggi atau sama dengan 75. Rumus if excel untuk kasus ini sangat mudah dibuat tidak ribet dan hanya diperlukan satu if tunggal saja.

Rumus excel if bentuk ganda multiple if. Hal ini dikarenakan hanya ada dua pilihan hasil saja yaitu lulus atau tidak lulus. Rumus di c2 jika disalin adalah.

Jika lebih dari 140 maka dinyatakan lulus dan sebaliknya jika kurang dari atau sama dengan 140 maka dinyatakan gagal tidak lulus. Dengan adanya fitur ini penarikan kesimpulan dari data yang tersedia akan lebih mudah. Rumus excel if ini sering digunakan dalam berbagai skenario yang memerlukan perbandingan dua kondisi atau lebih.

Pada contoh gambar di atas rumus excel yang digunakan pada sel f2 ialah. Berikut contoh rumus if lulus tidak lulus sebagai contoh penggunaan rumus if tunggal pada excel. Jika nilai 60 maka dinyatakan lulus jika tidak nilai 60 maka dinyatakan tidak lulus.

Rumus Excel If Lembar Kerja Belajar Matematika

Pin Di Rumus Matematika

Pin Di Educations

Rumus Excel If Lembar Kerja Belajar Matematika

Rumus Debit Matematika Presentasi Teknik

Rumus Persegi Segitiga Pascal Empati Matematika

Contoh Soal Excel Sum Average Min Max Dan If Excel Untuk Menentukan Kelulusan

Rumus Mistik 2d Buku Tafsir Mimpi Tsunami

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Rumus Oh Kimia Rumus Kimia Matematika

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Rumus Rumus Lightroom Keren Lightroom Pengeditan Foto Pertahanan

Rumus Excel If Lembar Kerja Belajar Matematika

Rumus Ekor Jitu 99 Hk Matematika Presentasi Youtube

Rumus Kerucut Matematika Luas Lingkaran Presentasi

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Pengertian Bep Break Even Point Dan Cara Menghitung Bep Ilmu Ekonomi Akuntansi Biaya Akuntansi

Rumus Ngalogat Bahasa Jawa Bahasa Tempat

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Microsoft Excel Teori


Belum ada Komentar untuk "Rumus Excel If Lulus Atau Tidak"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel