Ads

Fungsi If Dan Or

Fungsi dari kedua logika and dan or sama dengan terjemahan dari kata tersebut dan dan atau. Jadi kamu harus benar benar memahami fungsi if di atas.

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Fungsi excel if akan menghasilkan sebuah nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi true dan akan menghasilkan nilai lainnya apabila uji logika atau kondisi.

Fungsi if dan or. Fungsi and dan or dapat mendukung hingga 255 kondisi individu tetapi hal ini bukan merupakan praktik yang baik untuk menggunakan lebih dari beberapa karena menjadi kompleks rumus bertumpuk akan sangat sulit dibuat diujikan dan dipertahankan. Pada penjelasan kali ini saya kelanjutan dari fungsi if. Fungsi if atau rumus if ialah salah satu fungsi dari excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel.

Berikut rumus yang dieja sesuai dengan logikanya. Fungsi if pada excel fungsi if atau rumus if merupakan salah satu fungsi excel dalam kategori atau kelompok logical yang sering digunakan untuk melakukan uji logika tertentu pada rumus microsoft excel. Fungsi not hanya mengambil satu kondisi.

Yakni menggunakan operator atau dan lain sebagainya. Untuk lebih jelas anda dapat menyimak bab di bawah ini. Fungsi if fungsi if memungkinkan anda untuk menerapkan kondisi pada data yang salah satu hasilnya akan ditentukan jika kondisi anda benar dan sebuah hasil lain jika kondisi yang diterapkan salah tiap fungsi if dapat diisolasi artinya hanya satu kondisi yang dapat diterapkan pada data anda atau dikumpulkan terdapat beberapa kriteria yang digunakan untuk mendapatkan hasil yang benar atau salah.

Contoh fungsi logika if dan string di microsoft excel selamat datang kembali rekan rekan. Berbeda dengan fungsi pernyataan kedua yang saya buat disana membutuhkan dua if saat di eksekusi fungsi if yang terpisah tersebuh tidak akan masuk kebagaian dari else if yang diatasnya jadi fungsi if yang ke dua dan yang ketiga adalah fungsi pernyataan yang berbeda jadi meskipun pernyataan yang kita buat sudah benar dalam fungsi else if dan. Rumus if gabungan if and if or diantara fungsi logika excel fungsi if merupakan salah satu fungsi microsoft excel yang sering kita gunakan.

Memahami fungsi and dan or. Sebelumnya saya jelaskan diatas jika kamu pernah belajar materi matematika tersebut maka akan lebih mudah untuk memehaminya. Sama halnya dengan fungsi if fungsi and dan or merupakan fungsi logika yang akan menghasilkan nilai true atau false.

Untuk melakukan uji logika ini fungsi if pada excel biasanya menggunakan operator perbandingan excel yang sudah kita bahas sebelumnya. Kali ini masih berhubungan dengan microsoft office excel bagaimana menggabungkan fungsi logika if dengan fungsi string di excel. Oleh sebab itu sebelum lebih jauh mempelajari fungsi logika ini ada baiknya anda memahami dulu tentang operator excel yang sudah kita bahas sebelumnya.

Fungsi excel if akan menghasilkan suatu nilai tertentu jika kondisi yang kita tentukan untuk di evaluasi terpenuhi maka true dan akan menghasilkan nilai lain. Dalam kasus kasus rumus excel tertentu fungsi if perlu kita gabungkan bersama fungsi lain misalnya dengan fungsi or dan fungsi and hal ini kita dibutuhkan untuk memenuhi sebuah kondisi atau kriteria tertentu. Fungsi string adalah fungsi yang akan mengambil beberapa karakter huruf atau angka pada sebuah data dalam cell.

Menggunakan fungsi if and dan or secara bersamaan dikarenakan ada dua variabel penguji untuk satu hasil value if true.

Contoh Penggunaan Fungsi Vlookup If Vlookup Match

Perbedaan Fungsi If Ifs Switch Excel Mudah Di 2020 Petunjuk Tips Video

Rumus Offset Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Offset Di Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Pernyataan If Bertumpuk Yang Kompleks Rumus Dalam E2 Adalah If B2 97 A If B2 93 A If B2 89 A If B2 87 B If B2 83 B If B2 79 B If B2 77 C I

Contoh Fungsi Index Excel Excel Index Page Layout

Fungsi If Or Sum Pada Ms Excel Untuk Membuat Laporan Keuangan Laporan Keuangan Keuangan

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Rumus If Gabungan Fungsi If And If Or Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Bahasa

Pin Di Microsoft Excel Functions

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Rumus Fungsi Microsoft Excel Lengkap Contoh Dan Penjelasan Microsoft Microsoft Excel Teori

Pin Di News Around Me

Cara Menggunakan Fungsi If Dalam Menghitung Denda Dan Penempatan Teks Pa Buku Youtube Teks

Pin Di Rumus Excel

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Inilah Cara Untuk Menggunakan Fungsi If Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanda

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya


Belum ada Komentar untuk "Fungsi If Dan Or"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel