Ads

Menggunakan Rumus If Pada Excel

Ada cara lain untuk mengetahui apakah suatu cell itu kosong atau tidak selain menggunakan rumus isblank kita juga dapat menggunakan dua tanda kutip. Nilai pada c3 adalah 96.

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Dari masing masing siswa akan memperoleh nilai hasil ulang harian yang berbeda beda.

Menggunakan rumus if pada excel. Berikut beberapa catatan yang perlu anda perhatikan saat menggunakan fungsi if pada sebuah rumus excel fungsi if bertingkat atau bersarang dapat digunakan sampai 64 tingkat atau cabang untuk ditumpuk sebagai argumen kondisiterpenuhi dan kondisitidak terpenuhi saat menyusun uji logika lanjutan lain yang lebih terperinci. Yakni menggunakan operator atau dan lain sebagainya. Isblank adalah rumus fungsi excel yang digunakan untuk mengecek apakah field atau cell yang ada pada table excel kosong atau tidak.

Lanjut pengujian ke 2 c3 60 hasilnya masih false. Maka saat ini kita akan membahas lebih detail tentan rumus if di excel 2007 2010 dan 2016. Oleh sebab itu sebelum lebih jauh mempelajari fungsi logika ini ada baiknya anda memahami dulu tentang operator excel yang sudah kita bahas sebelumnya.

Rumus co id pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang rumus if pada excel dan pada pembahasan sebelum nya kita telah membahas soal kumpulan rumus excel lengkap salah satunya adalah rumus if. If c3 75 b if c3 80 b if c3 85 a a biar lebih mudah memahami rumus excel di atas mari diuraikan bersama. Untuk lebih jelas ikuti contoh seperti berikut.

Langkah langkah menggunakan rumus if pada microsoft excel 1. Sel d3 pada contoh berisi rumus. Pada kolom buatlah menu nama siswa nilai dan keterangan.

Isblank adalah rumus fungsi excel yang digunakan untuk mengecek apakah field atau cell yang ada pada table excel kosong atau tidak. Catatan dalam menggunakan fungsi if. Untuk melakukan uji logika ini fungsi if pada excel biasanya menggunakan operator perbandingan excel yang sudah kita bahas sebelumnya.

Pengujian pertama c3 45 hasilnya adalah false. If juga dapat menggunakan rumus isblank apa itu. Ada cara lain untuk mengetahui apakah suatu cell itu kosong atau tidak selain menggunakan rumus isblank kita juga dapat menggunakan dua tanda kutip.

Langkah yang pertama kita siapkan saja data uji coba nilai masing masing siswa.

Pin Di Panduan Ops Channel

Tutorial Microsoft Excel 2007 Menggunakan Rumus If Mahasiswa

Pin Di Belajar Excel

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Fungsi Rumus Left Mid Right Cara Mengambil Beberapa Karakter Teks Di Excel Microsoft Excel Teks Microsoft

Cara Menghitung Harga Diskon Atau Potongan Harga Barang Dan Menghitung Harga Awal Atau Harga Asli Dari Barang Yang Telah Di D Microsoft Excel Microsoft Belajar

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Fungsi Excel Datenik Tanggal Belajar Kelahiran

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Huruf Studi Kasus

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal

Rumus If Bertingkat Pada Microsoft Excel Untuk Konversi Nilai Raport Microsoft Excel Microsoft Huruf

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Fungsi If Tanpa Argumen False Belajar Gagal

Pin Di Panduan Ops Channel

Pin Di Panduan Ops Channel


Belum ada Komentar untuk "Menggunakan Rumus If Pada Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel