Ads

Pembagian Di Excel

Ke empat kondisi ini tidak hanya berlaku untuk rumus pembagian saja. Operator menentukan tipe penghitungan yang ingin anda lakukan pada elemen suatu rumus.

Pin On Parenting

Data angka diketik langsung.

Pembagian di excel. Jika dari penjelasan di atas masih ada yang kurang jelas terkait cara atau rumus penjumlahan rumus pengurangan rumus perkalian maupun rumus pembagian di excel silahkan sampaikan pada kolom komentar di bagian bawah tutorial ini. Kini giliran rumus pembagian excel yang akan dibahas di sini. Buat rumus sederhana untuk mengalikan dan membagi di lembar bentang excel.

Tanpa berlama lama berikut ini beberapa rumus pembagian excel yang dapat digunakan sebagaimana dikutip dari halaman dukung microsoft jumat 13 11 2020. Membuat formula pembagian di excel 1. Rumus perkalian dan pembagian excel pengertian microsoft excel adalah salah satu program lembar kerja spreadsheet yang dibuat oleh perusahaan multi nasional amerika serikat microsoft corporation di tahun 1982 silam dan sampai sekarang ini pun program kerja spreadsheet ini masih sering digunakan oleh berbagai pihak khusus di tanah air sendiri masih banyak sekali masyarakat berbagai.

Berikut 4 cara rumus pembagian pada excel lengkap. Jadi bagi anda yang ingin mengetahui rumus pembagian excel ini ada kabar baiknya. Bilah ini muncul secara horizontal di bagian atas data.

Temukan bilah formula pada bilah alat excel. Rumus pembagian excel dengan mengetik angka secara langsung. Cara 1 pembagian excel.

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pembagian pada excel adalah dengan menuliskan bilangan secara langsung yaitu dengan menggunakan operator tanda garis miring atau slash lalu di ikuti angkanya lagi dan seterusnya sesuai dengan keinginan. Pada cell a2 masukkan angka 500 dan pada cell b2 masukkan angka 5 kemudian pada cell c2 masukkan rumus a2 b2 kemudian enter hasilnya adalah 100. Excel mengikuti aturan matematika umum untuk penghitungan yaitu tanda kurung parentheses eksponen exponents perkalian dan pembagian multiplication and division serta penambahan dan pengurangan addition and subtraction atau disingkat pemdas please excuse my dear aunt sally tolong maafkan bibi.

Rumus pembagian menggunakan simbol garis miring ada 4 kondisi yang sering terjadi ketika anda ingin menyelesaikan perhitungan rumus pembagian di microsoft excel menggunakan simbol garis miring. Klik pada sel tempat hasil pembagian akan muncul misalnya di bawah kolom total atau di bagian bawah baris. Semua rumus di excel dimulai dengan tanda sama dengan.

Anda bisa mengalikan dua atau beberapa angka dalam satu sel atau mengalikan dan membagi angka menggunakan referensi sel. Tapi juga bisa anda gunakan untuk rumus rumus lainnya. Contohnya adalah misal kita akan membagi angka 130 dengan 2 maka.

Cara yang pertama yaitu ketika kita akan membagi angka angka atau bilangan secara langsung pada ms excel yaitu menggunakan operator tanda garis miring atau slash kemudian di ikuti angkanya lagi dan seterusnya sesuai dengan keinginan. Rumus pembagian di excel untuk melakukan operasi pembagian data dalam microsoft excel caranya adalah dengan menggunakan operator slash.

Rumus Penjumlahan Excel Pengurangan Pembagian Dan Rumus Perkalian Excel Perkalian Microsoft

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Pin Di Belajar Excel

Pin Di Microsoft Windows

Rumus Penjumlahan Excel Dari Atas Ke Bawah Untuk Pemula Microsoft Excel Uang Microsoft

Membuat Baris Atau Kolom Terbagi Menjadi Dua Secara Horisontal Pada Ms Excel Pembagian

Cara Cepat Dan Praktis Belajar Komputer Formula Matematika Perkalian Dan Pembagian Pada Ms Excel Cara Cepat Dan Praktis Belajar Komputer Matematika Komputer

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Download Aplikasi Jadwal Pelajaran Format Excel Terbaru Di Awal Tahun Pelajaran Ini Saya Mau Membagikan Aplikasi Jadwal Pelajaran I Microsoft Excel Belajar Smp

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus Perkalian Pembagian Penjumlahan Dan Pengurangan Di Office Excel Lengkap Info Menarik Perkalian

Apakah Tutorial Ini Bermanfaat Bagi Anda Jika Anda Punya Saran Vidio Tutorial Apa Yang Sebaiknya Saya Sajikan Lagi

Administrasi Program Pengajaran Berbasis Excel Untuk Pendukung Kegiatan Guru Di Sekolah Pendidikan Sekolah Belajar

Rumus Excel Pengurangan Pembagian Penambahan Via Wps Office Belajar Perkalian

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Rumus Penjumlahan Excel Pengurangan Pembagian Dan Rumus Perkalian Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Membuat Formula Perkalian Dan Pembagian Di Excel Penulisan Angka Belajar

Cara Mudah Menggunakan Rumus Penjumlahan Pengurangan Perkalian Dan Pembagian Di Microsoft Excel Untuk Pemula Microsoft Excel Belajar Perkalian

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft


Belum ada Komentar untuk "Pembagian Di Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel