Ads

Rumus Membulatkan Angka Di Excel

Untuk membualatkan suatu bilangan di ms excel ada beberapa fungsi yang dapat digunakan antara lain fungsi round fungsi roundup dan fungsi rounddown. Rounddown number num digits contohnya rounddown 85 56 0 maka akan didapat hasil pembulatan dengan digit dibelakang koma 0 dengan bembulatan kebawah maka hasilnya menjadi 84.

Tips Memperbaiki Pembulatan Angka Desimal Dan Format Tanggal Pada Mail Merge Word Di 2020 Tanggal Model Pembelajaran Tips

Pada rumus excel fungsi int dan trunc sama sama menjadikan bilangan desimal menjadi bilangan bulat tanpa angka dibelakang koma hanya saja rumus int akan membulatkan angka ke bawah ke nilai bulat terdekat sedangkan rumus trunc langsung memotong bilangan dibelakang koma tanpa pembulatan.

Rumus membulatkan angka di excel. Sintak penulisan rumusnya yaitu. Gunakan 0 sebagai titik desimal untuk membulatkan data ke bilangan bulat terdekat. Cara membulatkan angka di excel atau rumus pembulatan angka desimal excel menggunakan rumus fungsi round roundup dan rounddown pada microsoft excel.

Rumus excel int ini dapat digunakan untuk pembulatan angka sama seperti rumus odd even atau round yang sudah kita bahas sebelumnya. Semua rumus rumus tersebut diatas memang berada dalam kategori yang sama yaitu fungsi matematika. Angka yg akan dibulatkan.

Rounddown pembulatan kebawah. Fungsi trunc adalah fungsi excel yang digunakan untuk memotong angka desimal menjadi bilangan bulat dengan menghilangkan angka pecahan desimal atau nilai dibelakang koma dari angka tersebut. Rumus pembulatan excel menggunakan fungsi rounddown fungsi rounddown adalah kebalikan dari fungsi pembulatan excel roundup yang membulatkan angka excel ke atas.

Roundup pembulatan keatas. Jadi 2 74 x 2 tidak akan sama hasilnya dengan 2 7 x 2. Gunakan bilangan negatif untuk membulatkan data dengan mengalikannya dengan 10.

Rumus int excel dalam excel rumus int tergabung kedalam kelompok fungsi matematika. Rumus excel rounddown yaitu rumus excel pembulatan angka decimal kebawah jadi nilanya akan dibulatkan kebawah. Maksudnya jika anda membulatkan 2 74 menjadi 2 7 maka excel akan menganggap nilai yang baru 2 7 tidak sama dengan nilai yang lama 2 74.

Rumus yang digunakan yaitu rumus excel. Sehingga pembulatan angka desimal akan selalu dilakukan ke bawah mendekati nilai 0 nol. Round pembulatan otomatis sesuai matematik.

Jika anda membulatkan angka menggunakan rumus round roundup rounddown maka angka yang dibulatkan akan betul betul berubah. Sebagai contoh rumus round a1 1 akan mengalikan data ke hasil perkaliannya dengan 10. Rumus pembulatan excel sekali waktu kita perlu membulatkan angka dibelakang koma pada bilangan desimal pada beberapa tempat nilai tertentu.

Pada fungsi rounddown sesuai dengan namanya pembulatan angka desimal dilakukan ke bawah. Rumus pembulatan angka bilangan desimal di excel. Masing masing fungsi ini dapat digunakan untuk membulatkan bilangan baik dikiri atau sebelum koma maupun di kanan koma atau setelah koma.

Rumus rumus excel yang bisa digunakan untuk melakukan operasi pembulatan angka di excel baik pembulatan angka ke atas atau ke bawah menjadi puluhan ratusan maupun ribuan dan seterusnya.

Pin Di Tips Belajar Ms Office

Cara Membuat Nomor Halaman Di Word Model Pembelajaran Halaman Lembar Kerja

Perbedaan Alamat Cell Relatif Absolut Dan Semi Absolut Belajar

Tips Mengubah Angka Menjadi Huruf Terbilang Pada Excel Eman Mendrofa Huruf Model Pembelajaran Tips

Cara Menghitung Di Excel Dengan Mudah Belajar Aplikasi Pengetahuan

Tips Membulatkan Angka Atau Bilangan Desimal Satuan Puluhan Ratusan Hingga Ribuan Di Excel Tips Model Pembelajaran Matematika

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Microsoft Excel Microsoft

7 Tips Membuat Power Point Yang Keren Dan Menarik Eman Mendrofa Model Pembelajaran Tips Presentasi

Tips Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word Dengan Equation Di 2020 Matematika Logika Matematika Menulis

Cara Membulatkan Angka Pada Kelipatan Tertentu Puluhan Ratusan Ribuan Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Cara Konversi Angka Menjadi Huruf Dalam Bahasa Indonesia Dan Inggris Menggunakan Add In Terbilang Excel Huruf Bahasa Model Pembelajaran

Cara Mudah Membuat Nomor Halaman Di Excel Eman Mendrofa Model Pembelajaran Halaman Matematika

Pin Di Microsoft Excel Functions

Rumus Pembulatan Angka Bilangan Desimal Di Excel Pengetahuan Tanggal Belajar

Rumus Rumus Untuk Pembulatan Angka Di Excel Belajar Atasan Akuntansi

Fungsi Row Rows Column Columns Cara Mengetahui Posisi Jumlah Baris Kolom Data Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Pengetahuan

Magnet Adalah Materi Yang Memiliki Medan Magnet Dan Dapat Menarik Materi Tertentu Lain Yang Berada Pada Medan Magnet Tersebut Magnet Medan Listrik Nikola Tesla

Materi Usaha Dan Pesawat Sederhana Merupakan Materi Ipa Yang Dipelajari Pada Kelas 8 Untuk Dapat Lebih Memahami Materi Tersebut Kamu Pesawat Sederhana Latihan

Deret Geometri Atau Deret Ukur Beserta Contoh Soal Dan Jawaban Pengukur Geometri Matematika


Belum ada Komentar untuk "Rumus Membulatkan Angka Di Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel