Ads

Rumus Harga Satuan Di Excel

Harga diskon adalah harga akhir barang setelah mendapat potongan harga atau setelah di diskon cara menghitungnya harga asli diskon misal 4 500 000 1 125 000 hasilnya 3 375 000 atau pada contoh di atas menggunakan rumus b2 b2 c2 atau b2 b2 c2. Vlookup a4 tabel barang xlsx kode 3 0 silahkan perhatikan kata kode dalam rumus diatas merupakan nama range dari tabel barang yang sudah saya ubah sebelumnya dengan menggunakan define name.

Ilmu Pendidikan Dan Pelatihan Membuat Hitungan Profit Penjualan Menggunakan Ms Excel

Bila data tersebut telah ada di excel kita dapat menggunakan range sel untuk data tersebut misalkan min a3 a12.

Rumus harga satuan di excel. Cara menghitung harga asli dari barang yang telah di diskon dengan excel. Untuk kolom harga rumus yang digunakan adalah sebagai berikut. Dengan begitu anda tidak perlu lagi menggunakan cara pertama tadi.

Sebelumnya kita pernah belajar operasi perhitungan sederhana pada excel mulai dari rumus penjumlahan pengurangan perkalian dan pembagian pada excel rumus sum average max dan min pada excel sekarang kita coba aplikasikan kita terapkan pada latihan pertama yaitu dalam membuat profit penjualan alat tulis sederhana supaya lebih mudah dipahami. Potongan harga persen dihitung menggunakan rumus jumlah persen potongan harga. Hasil akhir dari rumus tersebut bisa ditambahkan satuan sekaligus caranya yaitu.

Misalkan saat akan belanja barang seharga rp 400 000 dan mendapatkan diskon 10 maka perhitungannya yaitu 400 000 x 10 100 dan akan didapatkan potongan sebesar rp 40 000. Tambahkan rumus satuan yang diinginkan. Cara ke dua ini berlaku jika anda mengerjakan file yang menggunakan rumus.

Pilih sel kosong tepat di atas atau di bawah rentang yang ingin anda jumlahkan dan pada tab rumah atau rumus di pita klik sum sumotomatis jumlah otomatis akan secara otomatis mengenali rentang yang akan dijumlahkan sdan menyusun rumusnya untuk anda. Belajar excel level medium kali ini kita masih mengadakan latihan lagi yang lumayan sedikit lebih rumit yaitu kita mengabungkan antara beberapa rumus meliputi vlookup false vlookup true alamat sel absolute operasi hitung sederhana dan format cell currency mata uang rupiah rp pada contoh berikut ini kita akan membuat format pencetakan penjualan pakaian struk kasir dimana kita hanya. Ketik rumus min 157 136 135 160 158 146 132 144 159 147 anda akan langsung mendapatkan jawabannya yakni nilai 132.

Cara termudah untuk menambahkan rumus sum ke lembar kerja anda adalah menggunakan jumlahotomatis. Menambahkan satuan di rumus perhitungan excel.

Membuat Format Penjualan Dengan Vlookup Pada Excel Belajar Office

Ukuran Kertas Seri A Di 2020 Ukuran Kertas Kertas Buku

Cara Menghitung Dengan Formula Kompleks Dan Menyalin Rumus Di Excel 2016

Aplikasi Stok Excel Dengan Dua Harga Penjualan Berbeda Belajar Office

Cara Memberi Format Rupiah Di Tabel Excel Youtube

Belajar Rumus Microsoft Excel Sederhana Perkalian Pengurangan Persen Kemejingnet

Surya Tutorialku Membuat Program Penjualan Pada Ms Excel Dengan Rumus Vlookup Hlookup

Cara Membuat Tampilan Bilangan Dalam Satuan Ribuan Jutaan Atau Milyar Di Excel Cara Aimyaya Cara Semua Cara

Rumus Excel Menghitung Hasil Setelah Di Diskon

Cara Menghitung Persen Di Excel Mudah Dipraktikkan Tekno Liputan6 Com

Kenapa Harus Membuat Pembukuan Apabila Sebuah Bisnis Ingin Sustain Bertahan Lama Maka Pembukuan Merupakan Salah Satu Elemen Yang Tidak B Buku Sederhana

Rumus Excel Convert Konversi Satuan Belajar Office

Sedang Menyusun Rab Rumus Excel Tidak Otomatis Menghitung Bagaimana Ini Rumah Material

Tentang Aplikom Cara Penggunaan Rumus Di Microsoft Excel

Cara Membuat Satuan Kg Di Excel Otomatis Youtube

Contoh Soal Vektor Matematika Ilmu Pengetahuan 7 Di 2020 Matematika Belajar Menghitung Pengetahuan

Pin Di Architecture

Membuat Rumus Menjumlah Secara Otomatis Model Tabel Harga Satuan Di Ms Excel

Rab Final Menentukan Harga Satuan Dari Analisa Pekerjaan Youtube


Belum ada Komentar untuk "Rumus Harga Satuan Di Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel