Ads

Fungsi Counta

Cara menggunakan fungsi counta excel untuk dapat menggunakan fungsi ini tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah mempelajari syntax dan juga argumen dari fungsi ini. Pada gambar di atas dengan menggunakan rumus counta b3 b10 hasilnya adalah 6 karena hanya ada 6 sel yang berisi data sel b3 b4 b5 b7 b8 dan b9.

Rumus Dasar Excel Yang Sering Digunakan Agexcel Net

Fungsi counta menghitung sel yang berisi angka teks nilai logis nilai kesalahan dan teks kosong yang dikembalikan dalam rumus.

Fungsi counta. Misalnya untuk menghitung sel yang tidak kosong dalam jarak a1. Fungsi counta adalah suatu formula excel dengan tujuan pemakaian untuk menghitung banyak cell terisi milik kita dalam suatu range. Counta a1 a10 karakter yang tidak terlihat.

Cara menggunakan fungsi countblank di excel fungsi countblank digunakan untuk menentukan banyaknya sel kosong yang terdapat dalam range yang telah ditentukan. Counta tidak menghitung sel yang benar benar kosong. Counta value1 value2 menghitung sel dalam rentang data meggunakan fungsi counta menggunakan sintaks berikut.

Jadi anda bisa menggunakan fungsi count pada excel untuk mendapatkan jumlah entri atau banyak kemunculan data angka number dari sebuah range atau array. Fungsi counta menghitung sel yang berisi setiap tipe informasi termasuk nilai kesalahan dan teks kosong. Dalam excel terdapat banyak sekali fungsi yang dapat membantu mempercepat penggunanya dalam mengerjakan pengolahan data baik data sederhana atau kumpulan data dengan skala yang relatif besar.

Fungsi countblank adalah fungsi excel yang digunakan untuk menghitung jumlah sel yang belum terisi kosong dalam rentang range atau array tertentu. Argument value1 dan value2 pada fungsi counta yaitu rentang data yang akan kamu hitung jumlah sel yang ada isinya. Pada fungsi counta tersebut kamu juga bisa memasukkan beberapa range excel sekaligus lho.

Fungsi fungsi tersebut dapat digunakan pada excel versi 2007 2010 2013 bahkan yang terbaru 2016. Fungsi count adalah fungsi yang disediakan oleh microsoft excel untuk menghitung jumlah data atau cell yang berisi angka dari daftar argumen. Syntax dasar fungsi counta dalam fungsi ini.

Argumen pertama yang mewakili nilai yang ingin anda hitung. Fungsi counta akan menghitung setiap tipe informasi termasuk nilai kesalahan dan teks kosong yang dihasilkan oleh sebuah rumus excel dan juga sel yang berisi spasi. Misalnya jika rentang tersebut berisi rumus yang mengembalikan string kosong fungsi counta menghitung nilai itu.

Formula ini cukup mudah untuk digunakan karena hanya membutuhkan satu input yaitu range tempat kita ingin menghitung banyak data di dalamnya. Salah satu fungsi yang akan dibahas saat ini adalah fungsi count counta dan countblank. Fungsi counta tidak menghitung sel kosong.

Pengertian fungsi count excel. Pada bagian akhir dari artikel ini saya akan memberikan contoh penggunaan fungsi ini serta dengan perbedaannya dengan fungsi count. Argumen tambahan yang menyatakan nilai nilai yang ingin anda hitung hingga maksimal 255 argumen.

Tabel Otomatis Agexcel Net Video

Rumus Counta Countblank Cara Mengetahui Jumlah Sel Kosong Dan Sel Yang Terisi Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

2 Langkah Menambahkan Nol Di Depan No Telp Dan Cell Hanya Diisi Angka Belajar Membaca Tulisan

Cara Menggunakan Rumus Excel Sum If Average Min Max Counta Dan C Youtube Pengikut Video

Mengetahui Fungsi Count Countblank Dan Counta Di Excel Agexcel Net Pengetahuan Membaca Blog

Cegah Data Ganda Agexcel Net Video

Tips Mengatasi Pesan Error Rumus Excel Pesan Model Pembelajaran Pendidikan

Fungsi Convert Agexcel Net

Pin Di Ag Excel Video

Fungsi Rumus Sum Pada Excel Seri Belajar Excel Jago Dalam 1jam Mata J Belajar Penghapus Youtube

Panduan Lengkap Menggunakan Fungsi Count Counta Countblank Countif Dan Countifs Di Excel Model Pembelajaran Matematika Tanda Tanya

Rumus Counta Countblank Cara Mengetahui Jumlah Sel Kosong Dan Sel Yang Terisi Di Excel Microsoft Excel Microsoft Teks

Kotak Pencarian Di Excel Agexcel Net Cari Guru Membaca

Tips Membulatkan Angka Atau Bilangan Desimal Satuan Puluhan Ratusan Hingga Ribuan Di Excel Tips Model Pembelajaran Matematika

Shortcut Dan Fungsinya Di Excel Agexcel Net Huruf Buku Pengetahuan

Cara Mudah Membuat Nomor Halaman Di Excel Eman Mendrofa Model Pembelajaran Halaman Matematika

Tutorial Dan Penjelasan Lengkap Mengenai Cara Menggunakan Rumus Excel Atau Fungsi Excel Counta Beserta Dengan Contoh Penggunaannya Microsoft Excel Microsoft

Tips Excel Cara Memisahkan Data Tidak Beraturan Dengan Cepat Text To Colum Mata Jalang Youtube Tips Mata Youtube

Mengenal Fungsi Exact Di Excel Ag Excel Belajar


Belum ada Komentar untuk "Fungsi Counta"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel