Ads

Cara Memakai If Di Excel

Fungsi if juga merupakan salah satu fungsi yang sangat sering digunakan saat bekerja dengan microsoft excel yang digunakan untuk melakukan pengecekan terhadap suatu kondisi tertentu. Lalu bagaimana jika kita ingin melakukan uji logika untuk beberapa kali dengan rumus if excel.

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Selanjutnya kita akan belajar tentang bagaimana cara memakai rumus if pada excel.

Cara memakai if di excel. Menghitung data penjualan lcd tanggal 01 10 2014 sampai 03 10 2014 caranya adalah dengan memasukkan rumus berikut ini pada cell d17. Contoh penggunaan fungsi sumifs di excel. Dan bagikan tulisan ini di akun sosial media anda supaya teman teman anda juga bisa mendapatkan manfaat yang sama.

Cara menggunakan fungsi if di microsoft excel 2016. Sekian dulu pembahasan cara menggunakan fungsi if di excel. Untuk membandingkan dua data.

Sebagai salah satu rumus excel lengkap yang disediakan oleh microsoft excel fungsi logika dengan memakai rumus if bisa digunakan dengan 2 model yaitu if tunggal dan if ganda. Gabung telegram channel. If tunggal misalnya dalam kasus penentuan apakah seorang siswa lulus ujian tik atau tidak.

Pada contoh gambar di atas kita akan menghitung jumlah siswa laki laki yang lulus maka penulisan rumusnya adalah countifs d3 d7. Contoh penggunaan fungsi countifs di excel. Contoh kasus berikut ini penggunaan fungsi if untuk mengambil keputusan siapakah pemenang dari 2 booth minuman yang berjualan di sekitar pasar tradisional.

Cara nya dengan rumus if bertingkat. Untuk memahami tentang fungsi logika if maka kita akan mempelajari beberapa hal diantaranya. Jika ada pertanyaan saran atau kritik silakan tulis di kotak komentar di bawah ini.

Parameter ini harus ada. If kondisi nilai jika benar nilai jika salah kondisi. Cara menggunakan fungsi if bertingkat di excel rumus excel com fungsi if adalah termasuk salah satu fungsi excel yang paling banyak digunakan hal ini dikarenakan mudahnya menggunakan fungsi if ini meski begitu ternyata ketika menggabungkan beberapa fungsi if atau istilahnya if bertingkat masih banyak yang mengalami kesulitan bahkan kegagalan.

Sebagai contoh kita memiliki sebuah pernyataan b3 45. Contoh kasus rumus if di excel. Merupakan sebuah ekspresi yang dapat dinyatakan dalam bentuk benar true atau salah false.

Rumus if excel cara menggunakan fungsi if excel contoh if excel rumus excel com fungsi if adalah fungsi logika dalam microsoft excel yang sering digunakan karena kemudahan penggunaannya untuk menyelesaikan pernyataan yang berhubungan dengan logika. Pada contoh sebelumnya fungsi if hanya melakukan 1 kali evaluasi atau uji logika. Lulus hasilnya 1 karena hanya ada satu siswa laki laki yang lulus.

Rumus excel if di atas menghasilkan sebuah nilai teks gagal karna uji logika pada sel e5 135 tidak lebih dari 140. Untuk memakai fungsi if di microsoft excel kita harus melihat bentuk penggunaannya.

Cara Menambahkan Opsi Filter Pada Ms Excel Sekolah Dasar Sekolah Nama

Cara Penggunaan Rumus Fungsi If Di Microsoft Excel

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Pin Di Belajar Excel

Rumus If Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi If Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Rumus Excel If Logika Dasar If Dan Contoh Penggunaannya

Fungsi Logika If Di Microsoft Excel Microsoft Excel Belajar

Pin Di Panduan Ops Channel

Rumus Excel Menghitung Jumlah Kata Atau Teks Microsoft Excel Microsoft Teks

Dalam Menggunakan Excel Tentu Akan Erat Kaitannya Dengan Cara Membuat Tabel Di Excel Yang Perlu Kamu Pelajari Dengan Baik Dengan Men Tips Excel Periodic Table

Inilah Cara Untuk Menggunakan Fungsi If Pada Microsoft Excel Microsoft Excel Microsoft Tanda

Contoh Fungsi If Dasar Belajar

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Tutorial Cara Menggunakan Rumus If Excel Fungsi If Petunjuk Tanda Titik Photoshop

Cara Menggunakan Rumus Fungsi If Di Excel Belajar Aplikasi Tulisan

Pin Di News Around Me

Rumus Not Excel Contoh Dan Cara Menggunakan Fungsi Not Pada Excel Microsoft Excel Microsoft Belajar

Flowchart Fungsi If Bertingkat Dua Belajar Gagal


Belum ada Komentar untuk "Cara Memakai If Di Excel"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel