Ads

Contoh Vlookup

Dan hasilnya ialah nilai sel yang sebaris dalam kolom ke 2. Ada beberapa materi memang yang harus dipelajari terlebih dahulu sebelum mencoba soal ini.

Menampilkan Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Contoh penggunaan vlookup cara mencari data yang sama di excel.

Contoh vlookup. Contoh soal vlookup dan hlookup beserta jawabannya sudah pernah saya bahas untuk soal dan studi kasus yang satu ini. Salah satu contoh pada penggunaan fungsi vlookup yaitu untuk konversi rentang nilai angka ke huruf pada excel. Ini adalah contoh penggunaan vlookup yang paling sederhana.

Istilah vertikal merujuk pada bentuk tabel referensi yang dipakai dimana header maupun judul tabel ada dibagian atas dan field datanya tersusun kebawah atau vertikal. Cara menggunakan vlookup di excel. Biasanya digunakan untuk mendapatkan nilai tertentu dari suatu table yang punya banyak row yang inputnya berupa satu cell sel saja.

Vlookup c9 a2 e7 2 false pada contoh pertama yang berwarna kuning yaitu fungsi vlookup mencari nilai dari cel c9 3 didalam kolom nomor. Vlookup c9 a2 e7 2 false pada contoh pertama warna kuning fungsi vlookup mencari nilai dari cel c9 3 pada kolom nomor. Seperti namanya vlookup yang diambil dari singkatan vertical lookup yang berarti mencari data secara vertikal karena di excel juga terdapat fungsi khusus untuk mencari data secara horizontal yaitu hlookup atau horizontal lookup.

Yang dikerjaan menambahkan fungsi iferror disetiap rumus. Penulisan rumus vlookup adalah sebagai berikut. Untuk lebih jelasnya simak contoh berikut.

Angka 3 ditemukan dengan baris ke 4 pada tabel data a2 e7. Ada koq di bawah bisa langsung temen temen tonton. Nama barang harga satuan total harga jumlah diskon dan pembayaran penulisan iferror value.

Contohnya kamu bisa mengisi besaran gaji karyawan secara otomatis hanya berdasarkan golongannya. Awalan huruf v didepan pada kata vlookup adalah singkatan dari kata vertical. Untuk lebih jelasnya tentang cara menggunakan fungsi vlookup excel ini silahkan perhatikan contoh rumus vlookup berikut.

Dan hasilnya adalah nilai sel yang sebaris pada kolom ke 2. Tetapi berupa video ya. Aturan penulisan rumus vlookup excel.

Contoh rumus vlookup exel. Angka 3 ditemukan pada baris ke 4 dari tabel data a2 e7. Rumus vlookup merupakan rumus yang digunakan untuk mencari dan mencocokkan nilai tertentu yang ada di dalam dua buah tabel.

Kolom bonus menampilkan data berdasarkan aproksimasi true pencocokan penjualan sales dimana wikan 1200 1000 julia 1000 1000 nary 300 200 sani 490 400 dan ade 88 50 sehingga dapat diketahui interval aproksimasi setiap sel referensi adalah lebih dari nilainya dan kurang dari nilai sel referensi berikut. Contoh rumus vlookup excel perhatikan contoh sederhana rumus vlookup excel berikut ini. Dengan rumus ini kamu bisa mendapatkan nilai dari sebuah data tertentu secara otomatis.

11 contoh rumus vlookup excel 1 vlookup tipe false nilai yang sama 2 vlookup tipe true nilai yang sama lebih rendah dan mendekati 3 vlookup selalu mengambil data kekanan 4 vlookup jika kolom pertama berisi nilai duplikat 5 vlookup tidak peka huruf besar kecil case insensitive 6 mengubah hasil n a.

Contoh Invoice Penagihan Jasa Produk Excel Dan Cara Buat Di 2020 Keuangan

Perbedaan Vlookup Dengan Hlookup

Cara Mudah Menggunakan Rumus Vlookup Excel Di 2020 Pengikut

Vlookup Alternatif Fungsi If Bertingkat Belajar

Kalender Hijriah Excel Belajar Microsoft Excel Kalender

Vlookup Beda Sheet Agexcel Net Video

Pin Di Belajar Excel

Cara Menggunakan Rumus Vlookup Di Excel Belajar Dewi

Halo Sobat Semua Kembali Lagi Bersama Belajar Office Kali Ini Admin Akan Berbagi Contoh Soal Rumus Excel Vlookup Digabung Left Dal Belajar Persamaan Latihan

Rumus Pengurangan Di Excel Belajar Microsoft Excel Perkalian

Rumus Vlookup Excel Contoh Cara Menggunakan Fungsi Vlookup Excel Lengkap Microsoft Excel Angka Acak Microsoft

Tabel Otomatis Agexcel Net Video

Cara Menggabungkan Tabel Di Excel Dengan Consolidate Belajar Microsoft Excel

Contoh Fungsi Index Excel Belajar

Contoh Penggunaan Fungsi Vlookup If Vlookup Match

Fungsi Datenik Tanggal Lahir Dari Nik Tanggal Kelahiran Belajar

Apa Itu Custom Ribbon Excel Dan Pengertian Yang Dimaksud Dengan Custom Ribbon Excel Microsoft Excel Belajar Microsoft

Formula Vlookup Excel Membaca

Buku Kas Excel Keuangan Laporan Keuangan Belajar


Belum ada Komentar untuk "Contoh Vlookup"

Posting Komentar

Menggunakan Fungsi Vlookup

Excel yang dipakai untuk mencari data pada kolom pertama pada sebuah tabel data lalu mengambil nilai dari sel manapun di baris sama pada ta...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel